Wabup Bone – Direksi Kalla Translog dan Unilever Resmikan New Concess Wall’s Watampone

Redaksi
30 Agu 2023 16:25
EKONOMI 0 95
4 menit membaca

MAKASSAR – Kalla Transport & Logistics (Translog) bersama Wall’s Indonesia terus melakukan ekspansi bisnis di berbagai wilayah, khususnya di Sulawesi Selatan.

Selain di Kota Makassar, kini concess atau cold storage es krim Wall’s Indonesia dihadirkan di Kabupaten Bone untuk memenuhi permintaan pasar serta menjangkau daerah sekitarnya.

Direksi Kalla Translog dan Wall’s Indonesia pun telah melakukan Grand Opening New Concess Wall’s Watampone berkapasitas 6.000 karton yang berlokasi di Jl. Urip Sumoharjo No. 82-136, Kelurahan Bukaka, Kecamatan Tanete Riattang, Rabu (30/8/2023).

Peresmian ini dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Bone, Ambo Dalle; CEO Kalla Translog, Andi Muhammad Gunawan dan Ice Cream Indonesia Sales Lead PT Unilever Indonesia Tbk, Yudhiaji Kusuma; COO Kalla Lines, Muhammad Naim serta jajaran manajemen Kalla Logistics dan Wall’s Indonesia.

Wakil Bupati Bone, Ambo Dalle, pun mengapresiasi pembukaan New Concess Wall’s Watampone. Investasi terbaru dari KALLA di Kabupaten Bone tersebut telah menunjukkan daerah ini semakin maju.

Tak hanya di sektor otomotif melalui Kalla Toyota, KALLA juga telah memiliki bisnis transportasi dan logistik melalui Kalla Translog di Kabupaten Bone. Begitu pun di sektor pendidikan melalui Sekolah Islam Athirah.

“Kami menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Kalla Transport & Logistics yang telah membuka cabang baru di Kabupaten Bone. Kenapa Bone dipilih? Tentunya semuanya sudah disurvei bahwa daerah ini memiliki pertumbuhan ekonomi yang sangat baik. Semoga investasi dari KALLA tidak sampai di sini dan akan terus berkembang di Kabupaten Bone,” tuturnya.

CEO Kalla Translog, Andi Muhammad Gunawan, mengungkapkan, kehadiran kehadiran concess ini tentunya memberikan dampak positif bagi pertumbuhan bisnis cold chain dari Kalla Translog bersama Wall’s Indonesia.

Jumlah outlet pun ditargetkan akan terus bertambah yang saat ini sudah berjumlah sekitar 300 outlet di wilayah coverage area Concess Wall’s Watampone.

“Concess Wall’s Watampone hadir untuk semakin memenuhi permintaan pelanggan akan produk-produk dari Wall’s. Selain Watampone sendiri, coverage area-nya kini mencakup wilayah Sinjai, Bulukumba, Bantaeng hingga Kepulauan Selayar. Penjualan es krim pun sejauh ini memliki potensi yang sangat besar. Sejauh ini, penjualan kami sudah mencapai Rp6 miliar per bulan untuk di seluruh coverage area Kalla Translog,” ungkapnya.

Kerja sama antara Kalla Logistics dan Wall’s Indonesia sendiri telah terjalin sejak Juli 2021. Kalla Logistics dipercaya sebagai distributor resmi es krim Wall’s di Wilayah Sulawesi Selatan, meliputi Makassar, Maros, Pangkep, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, Bone, Sinjai, Bulukumba hingga Kepualauan Selayar yang melayani 2.000 outlet.

Selain itu, Kalla Logistics pun menyediakan cold storage es krim untuk melengkapi layanan dari bisnis cold chain ini.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tag Populer

Belum ada konten yang bisa ditampilkan.