Wabup Gowa Sebut Penilaian Akreditasi RSUD Syekh Yusuf Bentuk Peningkatan Layanan

Redaksi
2 Agu 2023 20:35
3 menit membaca

GOWA – Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Kamsina bersama jajaran Pimpinan RSUD Syekh Yusuf menerima langsung Tim Surveior Akreditasi Rumah Sakit di RSUD Syekh Yusuf Kabupaten Gowa, Rabu (2/8).

Wabup Gowa, Abd Rauf Malaganni menuturkan, saat ini RSUD Syekh Yusuf ingin meningkatkan mutu pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Untuk itu pemerintah daerah bersama-sama dengan RSUD Syekh Yusuf senantiasa berupaya untuk memberikan dukungan terhadap pelaksanaan akreditasi demi peningkatan mutu pelayanan pada masyarakat dalam mencapai tujuan percepatan pembangunan kesehatan.

“Akreditasi Rumah Sakit adalah pengakuan terhadap mutu pelayanan rumah sakit setelah dilakukan penilaian bahwa Rumah Sakit telah memenuhi standar yang telah ditentukan, kami Pemda juga terus memberikan dukungan terhadap pelaksanaan akreditasi ini,” ujarnya.

Lanjutnya, dengan penerapan standar akreditasi, mendorong perubahan pelayanan rumah sakit yang lebih berkualitas dan peningkatan kerjasama antara disiplin profesi dalam perawatan pasien, yang dapat meningkatkan mutu pelayanan dan menambah kepercayaan masyarakat terhadap Rumah Sakit.

“Saya berharap kepada seluruh jajaran rumah sakit segera melakukan berbagai perbaikan sesuai dengan masukan dari tim surveyor pada survei akreditasi agar dapat memperoleh hasil yang terbaik,” harapnya.

Sementara itu, Direktur Utama RSUD Syekh Yusuf, Rahmawati Djalil menjelaskan, sejumlah kesiapan akreditasi terkait kelengkapan-kelengkapan dokumen, perbaikan-perbaikan sarana dan prasarana diupayakan memenuhi standarisasi penilaian.

“Apa-apa kekurangan yang sebelumnya sudah disampaikan pada akreditasi sebelumnya itu kita lengkapi semua,” kata Rahmawati.

Pada penilaian yang dilakukan hari ini Tim Penilai melakukan telusur lapangan, menjajaki satu demi satu ruangan hingga pencocokan dokumen-dokumen.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tag Populer

Belum ada konten yang bisa ditampilkan.