Wali Kota Danny: Kenalkan Situs Sejarah Lewat Gowes Wisata Budaya

Wali Kota Danny: Kenalkan Situs Sejarah Lewat Gowes Wisata Budaya
Wali Kota Danny: Kenalkan Situs Sejarah Lewat Gowes Wisata Budaya

MAKASSAR, MATASULSEL – Walikota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto secara resmi membuka fun bike wisata, diselenggarakan KBA SMP Negeri 5 Makassar, yang startnya dimulai di Monumen Mandala. Minggu (20/3/2022).

 

Bacaan Lainnya

Kegiatan sepeda santai dengan tema gowes wisata budaya ini, mendapat apresiasi yang cukup luar biasa dari alumni dan juga komunitas lainnya dengan tujuan memperkenalkan situs situs sejarah di Kota Makassar.

 

Olehnya itu, Danny mengajak seluruh peserta gowes agar senantiasa memperkenalkan situs atau obyek wisata di Makassar.

 

“Sesuai dengan tema gowes wisata budaya, saya ingin mengajak kita semua senantiasa memperkenalkan situs sejarah yang ada di Makassar. Dengan begitu sama halnya kita mempromosikan pariwisata Makassar,”ujarnya.

 

Menurutnya lagi situs sejarah dan bangunan masa lampau menarik untuk dikunjungi. Selain dapat mengenang perjuangan pejuang, history nya juga dapat menjadi pelajaran berharga.

 

“Jangan pernah lupakan masa lampau untuk menapaki hari esok. Pentingnya menjaga dan melestarikan situs budaya agar dapat dikenang dan menjadi edukasi untuk generasi sekarang,” ungkapnya.

 

Gowes santai SMPN 5 Makassar ini sendiri akan finish di lapangan karebosi dan akan dilakukan pengundian sejumlah hadiah menarik dengan total hadiah sebesar Rp 10.000.000 (sepuluh juta rupiah).

Pos terkait