36 Peserta PKA Angkatan VI Pemkab Gowa Dinyatakan Lulus

Redaksi
30 Agu 2023 11:10
3 menit membaca

GOWA – Sebanyak 36 pejabat administrator yang mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Angkatan VI (Enam) Lingkup Pemerintah Kabupaten Gowa tahun 2023 dinyatakan lulus.

Kelulusan mereka pun menghasilkan nilai memuaskan dan sangat memuaskan.

Dari jumlah peserta PKA yang lulus 8 (delapan) diantaranya berhasil menghasilkan proyek perubahan terbaik.

Di antaranya, Widiah Restuti Hasan, yang juga Sekretaris Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo-SP) Kabupaten Gowa melalui proyek perubahan Gowa Digital Service Coverage Inquiry (Gowa Discovery) dan Ulfa Tenri Batari yang juga Sekretaris Dinas Kabupaten Gowa melalui proyek perubahan Rumahku, Sekolahku (Rukoku).

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan, penutupan pelatihan ini bukanlah akhir dari pengabdian. Melainkan ini adalah awal dari sebuah tugas dan tanggungjawab besar sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Ilmu yang didapatkan selama ini agar diimplementasikan dengan baik menuju Kabupaten Gowa yang lebih baik di masa mendatang,” katanya di sela-sela penutupan PKA Angkatan VI lingkup Pemkab Gowa, di Baruga Karaeng Patingalloang, Kantor Bupati Gowa, Selasa (29/8).

Adnan meminta seluruh materi yang diterima selama mengikuti pelatihan kepemimpinan, termasuk inovasi maupun terobosan yang dilakukan dapat benar-benar diimplementasikan di OPD masing-masing.

“Kami harapkan inovasi, terobosan yang bapak/ibu sekalian buat selama mengikuti pelatihan kepemimpinan ini betul-betul dapat diimplementasikan. Jangan sampai ini hanya sebuah pengguguran kewajiban saja, membuat satu inovasi, satu terobosan tapi tidak bisa diimplementasikan di jajarannya masing-masing,” tegas Bupati Gowa dua periode ini.

Adnan menambahkan, inovasi dan terobosan yang dilakukan tersebut harus mengikuti perkembangan zaman, mengingat saat ini dibutuhkan ASN yang lincah, inovatif, dinamis agar pemerintahan dapat berjalan dengan baik.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tag Populer

Belum ada konten yang bisa ditampilkan.