Dosen Agroteknologi Unibos Ikuti Pelatihan International Terkait Pertanian Digital

Redaksi
2 Agu 2023 16:53
EDUKASI 0 96
2 menit membaca

MAKASSAR – Universitas Bosowa (Unibos) mengutus dua perwakilan untuk mengikuti pelatihan internasional dengan tema “Digital Knowledge and Tools for Precision Farming”.

Yang dilaksanakan oleh Fakultas Pertanian Universitas Hasanuddin melalui Kerjasama Taiwan International Cooperation and Development Fund (Taiwan ICDF) dan International Rice Research Institute (IRRI) di Swiss-Belhotel, Senin s/d Kamis (31/7/2023 – 3/8/2023).

Melalui pelatihan ini Unibos diwakili oleh Dr. Amiruddin, S.P., M.P selaku Ketua Program Studi Agroteknologi, dan Dr. Ir. Muhammad Arief Nasution selaku Wakil Dosen Prodi Agroteknologi.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman digitial terkait pertanian konvesional menuju pertanian modern berbasis IT dengan memberikan pelatihan terkait penggunaan aplikasi Artificial Intelligence (AI) dan Teknologi Applikasi Drone yang bermanfaat untuk menuju usahatani presisi.

Dr. Amiruddin, S.P., M.P selaku peserta pelatihan dan Ketua Prodi Agroteknologi Unibos mengungkapkan bahwa pelatihan terkait aplikasi dan drone yang diberikan bermanfaat untuk mendeteksi dan merekam berbagai macam penyakit yang ada dilahan disertai dengan solusinya.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tag Populer

Belum ada konten yang bisa ditampilkan.