Asmo Sulsel Sebar Virus #Cari_Aman ke SMA Al-Akhyar

MAKASSAR – Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Suslel) selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon senantiasa menyebarkan virus #Cari_Aman dalam berkendara ke berbagai lapisan masyarakat.

Kali ini, tim safety riding Asmo Sulsel menyambangi SMA Al Akhyar Jl. Arung Teko, Makassar, pada Jumat 27 Mei 2022.

Bacaan Lainnya

Mengusung tema “Kami Bangga Menjadi Generasi #Cari_Aman” beberapa guru dan siswa yang sangat antusias dalam sosialisasi ini. Siswa-siswi SMA Islam Al Akhyar dibekali bagaimana berkendara dengan baik dan menjadi generasi taat berlalu lintas.

Pada kegiatan dihadiri Tim Instruktur Safety Riding Astra Motor Sulsel Abdul Kadir sebagai pengisi materi serta turut hadir oleh Kepala (SMA) Islam Al Akhyar M Awaluddin, S.P.dI.

Instruktur Safety Riding Astra Motor Sulsel Abdul Kadir, mengungkapkan, maraknya kecelakaan dan tingginya angka kematian yang diakibatkan oleh kecelakaan berkendara, didominasi sepeda motor dan usia muda.

“Mengapa kita sangat perlu memperhatikan keselamatan berkendara ini karena tingginya angka kematian akibat kecelakaan berkendara, yang mana telah menyumbangkan sekitar 100 ribu korban dalam setahun dengan rentang usia 14-39 tahun. Selain itu, kematian akibat kecelakaan berkendara termasuk angka kematian tertinggi ketiga di Indonesia setelah penyakit jantung dan stroke,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala SMA Islam Al Akhyar Awaluddin, menyambut baik kegiatan ini, dimana siswanya menggunakan kendaraan menuju ke sekolah.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat, bukan hanya siswa namun bagi kita semua yang kebanyakan melakukan perjalanan menggunakan kendaraan. Mengingat karena rawannya kecelakaan yang terjadi di sekitar sekolah maka memang sangat perlu edukasi seperti ini agar kita semua lebih hati-hati dalam berkendara,” pungkasnya.

Pos terkait