Audiensi Askot PSSI Palopo dan Panpel Liga 3, ini Empat Poin Penting dari Walikota

Palopo, Matasulsel – Pengurus Askot PSSI Palopo dan Panitia Liga 3 Sulawesi Selatan Grup D, melakuan audiensi dengan Walikota Palopo, HM Judas Amir di ruang kerjanya di Balaikota Jalan Andi Djemma, Palopo, Senin 2 September 2019 siang.

Dalam pertemuan sekitar 40 menit tersebut, Walikota Palopo mendengarkan pemaparan soal rencana keikutsertaan dua klub utama sepakbola kota Palopo yakni Gaspa 1958 dan Palopo United untuk berlaga di Liga 3 Sulsel dan kesiapan kota Palopo sebagai tuan rumah event tersebut yang rencananya mulai bergulir 16 September 2019 hingga 20 September mendatang.

Bacaan Lainnya

Audiensi yang dihadiri Kabid Peningkatan Prestasi Dispora kota Palopo M Taufik SH, Ketua Askot PSSI Palopo yang juga Manajer Gaspa 1958 dr Abdul Syukur Kuddus, Ketua Panpel Liga 3 drg Abdul Haris Sain dan Wakil Ketua Askot PSSI Palopo DR Bahtiar MM serta Kadis Persandian & Statistik Reinaldy SE MM, membahas empat poin penting sebagai pesan khusus Walikota dua periode tersebut.

Inilah poin penting dari pertemuan itu yang dirangkum sebagai berikut:

1. Walikota Palopo mendukung Gaspa dan Palopo United  untuk ikut kompetisi Liga 3 serta mendukung Kota Palopo sebagai tuan rumah, jika perlu sampai Liga 3 berakhir.

2. Soal Pengelolaan Stadion Lagaligo, Walikota Judas Amir setuju jika dikelola PSSI Palopo. Nanti surat resminya melalui Dispora Palopo.

3. Pak Wali juga mengusulkan ada pertemuan semacam Tudang Sipulung dengan para tokoh & pengusaha di sela-sela acara FKN (Festival Keraton Nusantara) sekaligus Launching Team. Ia berpesan agar Panitia Liga 3 dan PSSI menemui Panitia FKN untuk membahas jadwal tersebut.

Dan yang paling menarik,  Walikota HM Judas Amir juga meminta saat poin no. 3 diatas yakni Tudang Sipulung dilaksanakan, agar disajikan penganan khas daerah ini yakni Peong, semacam nasi bambu yang dibakar yang didalamnya berisi daging atau ayam, untuk melestarikan makanan tradisional Tana Luwu sambil berbincang soal bagaimana memajukan sepakbola kita ke depan.

Ketua Askot PSSI Palopo, dr Abdul Syukur Kuddus (ASK) usai pertemuan, berterima kasih atas perhatian Pemerintah Kota Palopo yang begitu peduli terhadap kebangkitan sepakbola kota Palopo yang sedang diperjuangkan pengurus PSSI Palopo yang baru dilantik dan dikukuhkan 1 Juli 2019 lalu.

“Kami apresiasi juga bahagia atas respon Pemkot Palopo dan bentuk perhatian yang serius atas peningkatan prestasi sepakbola kita, khususnya dua klub menuju pentas Liga 3 pertengahan September ini, kami berterima kasih atas masukan-masukan beliau,” ucap ASK.

(*)

Pos terkait