Baru Terpilih Ketua PMI Jeneponto, Islam Iskandar Langsung Terjun Bantu Korban Banjir

JENEPONTO, MATA SULSEL – Sehari setelah terpilih sebagai ketua Palang Merah Indonesia (PMI) kabupaten Jeneponto, Muh Islam Iskandar terjun langsung membantu korban bencana banjir di 4 wilayah. Kamis (8/7/2021).

Muh. Islam Iskandar turun langsung memberi bantuan kepada warga terdampak banjir dikecamatan Tarowang

Bacaan Lainnya

Sementara itu puluhan anggota serta simpatisan PMI disebar ke beberapa wilayah lain yang juga terkena dampak yakni kecamatan Batang, Arungkeke dan Binamu memberikan bantuan tenaga.

“Bantuan tenaga merupakan bentuk wujud kepedulian kami dari PMI. Bagi PMI, semua pihak harus turut serta berempati terhadap daerah, khususnya sosial kemasyarakatan,” ujar Islam Iskandar.

Sebanyak 24 orang anggota dan simpatisan PMI disebar dibeberapa wilayah terdampak yakni Desa Maccini Baji 4 orang, Tarowang 16 orang dan kecamatan Arungkeke 4 orang.

Kehadiran PMI di ditengah derita masyarakat jelas Islam Iskandar untuk sedikit membawa kebahagiaan bagi para korban bencana, PMI juga berkeyakinan jika semua elemen ikut turun tangan, terlibat dan bersatu padu, maka keadaan akan secepatnya pulih.

“Ini tahap pertama. Saat ini juga ada inisiatif teman-teman PMI untuk melakukan penggalangan dana, PMI akan terlibat dan partisipasi aktif dalam penanganan bencana ini,” jelas Islam.

Lebih lanjut Islam meminta segenap anggota dan simpatisan PMI agar turun tangan, bahu-membahu dalam membantu masyarakat terdampak bencana.

“Semua pihak harus turun tangan, bukan lipat tangan, apalagi sampai angkat tangan,” pungkas Islam. (*)

Pos terkait