Berkunjung Ke Jeneponto, Menparekraf Sandiaga Uno Kagum Keindahan Bossolo

JENEPONTO, MATA SULSEL – Bupati Jeneponto H. Iksan Iskandar sambut kedatangan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno, Rabu (24/11/2021).

Kunjungan Sandiaga ke Butta Turatea menjadi yang pertama sejak dilantik sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) oleh Presiden RI Joko Widodo.

Bacaan Lainnya

Sandiaga mengaku terkesan dengan keramah tamahan warga dan Pemerintah Kabupaten Jeneponto yang menyambutnya meriah di objek wisata air terjun Bossolo, Kecamatan Rumbia.

Terkait dengan pengembangan Pariwisata Jeneponto, mantan Wagub DKI Jakarta itu menilai Jeneponto punya potensi yang luar biasa.

Wisata bahari, wisata alam, wisata budaya dan wisata religi tersedia didaerah berjuluk Turatea ini, tinggal dipoles dan dikembangkan secara maksimal.

“Daerah Ini merupakan karunia dari Allah SWT, Jeneponto memiliki daya tarik dan memiliki daya saing di tingkat Regional maupun Nasional. Sarana pendukung di Rumbia ini juga sudah mulai dibangun saya harapkan memberikan kita semangat untuk dikembangkan,” ujar Sandiaga Uno.

Sementara itu Bupati H. Iksan Iskandar menyambut baik kehadiran Menteri Sandiaga Uno di Jeneponto. Bupati dua periode itu menilai kunjungan mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu sangat penting artinya untuk pengembangan Pariwisata daerah kabupaten Jeneponto.

“Saat ini kita berada diketinggian 400 mdpl, diwilayah Rumbia ini memiliki potensi perkebunan kopi, cokelat, holtikultura, sayuran serta tanaman pangan lainnya dan wisata air terjun Bossolo ini salah satu destinasi andalan kami,” ujar Iksan.

Lebih lanjut Bupati H. Iksan Iskandar berterima kasih karena Jeneponto menjadi satu yang dikunjungi Sandiaga Uno ditahun 2021. Ia juga mendoakan Sandiaga sehat dan sukses bertugas melayani bangsa dan negara.

Kunjungan Menparekraf di Jeneponto berlangsung selama satu hari dan langsung bertolak ke Jakarta sore harinya. Usai disambut secara adat tunrung pakanjara, Sandiaga melakukan peninjauan langsung ke air terjun Bossolo.

Turut hadir Wakil Bupati Jeneponto H.Paris Yasir, Ketua DPRD Jeneponto Arifuddin, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sulsel H. Muh.Jufri, Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Hamsiah Iksan, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Salmawati Paris, Kepala Badan Promosi Pariwisata Provinsi Andry Arif Bulu, Ketua Komisi I DPRD Jeneponto Islam Iskandar, Kadis Pariwisata Jeneponto Elly Isriani, Kadis Kominfo H. Manrancai Sally, beberapa Kepala OPD, Kabag, Camat dan Kepala Desa Se-Kecamatan Rumbia. (*)

 

Pos terkait