BPKAD Gelar Bimtek SIPD RI, Pj Bupati Junaedi Sampaikan Pesan Ini!

Arifuddin Lau
31 Jan 2024 06:41
PEMERINTAHAN 0 239
2 menit membaca

JENEPONTO – Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Jeneponto selenggarakan Bimbingan Teknis Penatausahaan APBD Tahun Anggaran 2024 melalui Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD) R.I, di Vasaka Hotel Makassar, Minggu-Selasa (28-30/1/2024).

Kabid Akuntansi A.M. Fatwa melaporkan bahwa kegiatan bimtek tersebut dilakukan untuk memperdalam pemahaman para peserta terkait proses penatausahaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) melalui platform SIPD RI.

“Kegiatan ini diikuti oleh 84 peserta yang merupakan Bendahara Pengeluaran dan Pejabat Penatausahaan Keuangan (PPK) OPD di lingkungan Pemkab Jeneponto, ditambah dari unsur tenaga teknis selaku help desk SIPD R.I.,” ungkapnya.

Pj. Bupati Junaedi saat menutup kegiatan menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasihnya atas penyelenggaraan kegiatan ini yang tentunya bertujuan untuk meningkatkan pemahaman pengelola keuangan.

“SIPD R.I diharapkan dapat menjadi solusi dalam meningkatkan kualitas sistem perencanaan, penganggaran dan pengelolaan keuangan,” ujarnya.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tag Populer

Belum ada konten yang bisa ditampilkan.