Bulan Penuh Berkah, MPC PP Jeneponto Gelar Safari Ramadhan 1442 H

JENEPONTO, MATA SULSEL – Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Jeneponto melaksanakan kegiatan safari ramadhan, Rabu (5/5/2021).

Safari ini diisi beberapa kegiatan antara lain ceramah ramadhan di mesjid Nurul Rahman Desa Tanjonga, KecamatanTuratea dan Mesjid di dusun Bontomanai, Desa Tompobulu, Kecamatan Rumbia, anjang sana ke Panti Asuhan Aisiyah Monro-monro, pembagian takjil dan buka puasa bersama di depan patung kuda Jeneponto.

Bacaan Lainnya

Safari/amaliah ramadhan ini sudah menjadi program tahunan di MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Jeneponto. Hanya saja kali ini sedikit agak bebeda pelaksanaannya dibandingkan tahun sebelumnya karena dilaksakankan di tengah pandemi covid- 19 sehingga kita mengedepankan protokol kesehatan yang ketat.

Sekretaris MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Jeneponto Mansur Rahman menjelaskan bahwa safari ini melibatkan beberapa lembaga/badan yang ada di MPC Pemuda Pancasila Jeneponto antara lain Badan Penyuluhan dan Perlindungan Hukum (BPPH), Satuan Pelajar Mahasiswa (SAPMA) dan Badan Pengusaha Pemuda Pancasila (BPPP), kami bergerak bersama untuk menunjukkan eksistensi pemuda pancasila di tengah masyarakat Jeneponto, ujar Mansur yang juga selaku Kabid Humas Kominfo dan Statistik Jeneponto.

Sementara Ketua MPC Pemuda Pancasila Jeneponto Ikram Ishak Iskandar Krg Nyau yang dihubungi secara terpisah mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka mendekatkan diri kepada masyarakat dan sebagai bentuk kepedulian kader pemuda pancasila “sense of crisis” dengan kondisi masyarakat yang ada saat ini.

Pandemi covid 19 banyak memberikan dampak terhadap masyarakat termasuk dampak sosial dan ekonomi untuk melalui kegiatan ini diharapkan menjadi sedikit memberikan sentuhan positif bagi masyarkat khususnya anak yatim piatu dan kaum dhuafa untuk merasakan kebahagian di bulan suci ramadhan, ujar Ikram.

Dikatakannya, berdasarkan laporan sekretaris MPC Pemuda Pancasila Jeneponto, hari ini yang menjadi sasaran pemberian bantuan sembako adalah salah satu panti asuhan di Jeneponto, pembagian 1.000 takjil kepada pengguna jalan yang melintas di depan taman patung kuda Jeneponto dan buka puasa bersama.

“Kita berharap ke depan kegiatan serupa kita dapat laksanakan dengan lebih semarak lagi,” ungkap Karaeng Nyai sapaan akrabnya.

Hadir dalam acara yakni Camat Binamu selaku Wakil Ketua MPC Emil Ilyas Mattewakang, Ketua OKK MPC Pemuda Pancasila Jeneponto Muhammad Ruslan, Ketua Badan Pengusaha Pemuda Pancasila (BPPP) Muh. Islam Iskandar, Ketua Badan Penyuluhan dan Perlindungan Hukum (BPPH) Hari Susanto, Ketua Satuan Pelajar Mahasiswa (SAPMA) Hasan Walinono, Ketua PAC Binamu A. Kamil Lomba dan beberapa pengurus MPC, Badan dan Lembaga Pemuda Pancasila Jeneponto lainnya. (*)

Pos terkait