Bupati Luwu Utara Menyematkan Tanda Kehormatan Kepada 8 Anggota Kwarcab Pramuka

Luwu Utara, Matasulsel – Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, menyematkan tanda kehormatan kepada 8 orang anggota Kwarcab Pramuka Luwu Utara. Penyematan dilakukan saat upacara peringatan Hari Pramuka ke-58 di Lapangan Desa Tulungsari, Kecamatan Sukamaju, senin (02/09/2019).

Indah Putri Indriani Menyamatkan Tanda Kehormatan Anggota Kwarcab Pramuka

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, IDP sapaan akrab Bupati Lutra, saat membacakan sambutan seragam Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka mengatakan, dengan tema ‘BERSAMA SEGENAP KOMPONEN BANGSA, GERAKAN PRAMUKA SIAP SEDIA MEMBANGUN KEUTUHAN NKRI’, sekiranya memperhatikan beberapa hal seperti Korupsi, Kolusi dan Nepotisme, terpaparnya Radikalisme dan Terorisme, serta maraknya Penyalahgunaan Narkoba.

Bacaan Lainnya

“Oleh karena itu pada kesempatan ini, saya mengajak segenap pengurus kwartir, para pelatih dan pembina, serta semua anggota Pramuka senantiasa menjadi pioneer dalam menanamkan nilai-nilai anti kejahatan luar biasa (extra ordinary crimes),” ujarnya.

Terkait dengan wujud dan bentuk keikutsertaan Gerakan Pramuka dalam memerangi radikalisme dan terorisme, IDP mengungkapkan saat ini Kwartir Nasional secara terus menerus menjalin komunikasi dan menjajaki kerjasama dengan berbagai instansi terkait penanganan masalah tersebut.

“Kwartir Nasional juga menyambut baik inisiasi beberapa Kwartir Daerah membentuk Satuan Karya Pramuka (Saka) Anti Narkoba, atau menjadikan kemampuan mendeteksi dini dan menanggulangi bahaya narkoba sebagai salah satu krida Saka yang ada, karena anggota Pramuka itu merupakan pribadi yang bertanggung jawab dan dapat dipercaya, sehingga siap sedia membangun keutuhan NKRI,” ucapnya.

Turut hadir Kepala Kejaksaan Negeri Luwu Utara, Indawan Kuswandi, Pj Sekretaris Daerah Luwu Utara, Tafsil Saleh, Ketua Pengadilan Negeri Masamba, Wahyudi Said, Para Pimpinan SKPD, serta Para Camat. (*)

Pos terkait