Calon Wakil Bupati No. 2, BAS Boyong Isteri dan Keluarga Berwisata ke Pantai Bukit Nane Pulau Polassi

SELAYAR, MATA SULSEL – Memenuhi harapan keluarga H. Saiful Arif, Calon Wakil Bupati mendampingi Calon Bupati H. Muh. Basli Ali, (BAS) Nomor. 2, pada Pilkada Selayar, Tahun 2020, berwisata ke Pantai Bukit Nane, Pulau Polassi, Desa Polassi, Kecamatan Bontosikuyu, Kepulauan Selayar, Jumat (2/10/2020).

Sebelumnya, Saiful Arif, memenuhi undangan silaturrahmi warga Desa Polassi, didampingi istri, Hj. Nur Haidah dan anggota keluarga, menyempatkan diri menikmati obyek wisata pantai Bukit Nane, di ujung Selatan pulau Polassi.

Bacaan Lainnya

Calon Wakil Bupati, Saiful Arif, dalam keterangan persnya menjelaskan, bahwa Obyek Wisata Bukit Nane Polassi, menjadi lebih menarik karena nuansa laut dan pantai dengan nuansa alam perbukitan.

Keindahan yang berada di puncak Bukit Nane, lanjutnya, para pelancong akan menyaksikan pantai barat dan pantai timur.

Pantai Barat menambah keindahan yang alami dengan hamparan pasir putih yang lebar dan sepanjang ratusan meter, sedangkan pantai timur diperindah dengan hamparan perkebunan.

Di puncak bukit, kita juga akan menyaksikan langsung hamparan sejauh mata memandang alang – alang yang terus bergerak bergelombang diterpa angin laut.

Lebih jauh Saiful Arif menambahkan, dengan kultur tanahnya di sebelah barat yang terjal, bukit Nane juga bisa di kembangkan menjadi salah satu obyek wisata dengan atraksi Layang Gantung.

Di obyek wisata ini, H. Saiful Arif bersama isteri, mengabadikannya dengan berpose bersama dengan latar Bukit Nane di ujung Salatan, Pulau Polassi.

Saiful Arif katakan, bahwa sesuai Informasi yang dikumpulkan dari warga setempat, bukit ini masih milik perorangan, karena itu Pemerintah Desa setempat sejak dini sudah harus membangun komunikasi dengan pemilik lahan yang bersangkutan.

Apa kah akan disepakati untuk dijual lahannya, atau dihibahkan, atau akan dikerjasamakan dengan sistem bagi hasil.

Dalam pengelolaannya, juga perlu dipikirkan lebih awal agar diserahkan ke Bumdes, sehingga dapat dikelola secara profesional, dan hasilnya bisa menjadi salah satu sumber Pendapatan Asli Desa (PAD), Desa Polassi. (Rizal)

Pos terkait