Saiful Arif Silaturrahmi dan Bawakan Khotbah Jumat di Polassi, Ratusan Jamaah Hadir

SELAYAR, MATA SULSEL – H. Saiful Arif, SH, dalam kunjungan silaturrahminya di Pulau Polassi, Desa Polassi, Kecamatan Bontosikuyu, Kepulauan Selayar, didaulat membawakan khotbah Jumat, di Mesjid Nurul Jihad, Jumat (1/10/2020).

Sebelum pelaksanaan Shalat Jumat, H. Saiful Arif, sesuai undangan silaturrahmi, atas nama warga Polassi, Imam Desa Polassi, Dulu Wali, diminta untuk menikahkan putera Mastura dalam perkawinan Rinto bin Mastura dengan Maryani binti Habinsa.

Bacaan Lainnya

Usai prosesi pernikahan dan masuk waktu Shalat Jumat, juga didaulat membawakan Khotbah Jumat sekaligus menjadi Imam, diikuti ratusan jamaah yang berasal dari Jampea, Appattanah, Kayu Panda, Benteng dan Desa Polassi sendiri.

H. Saiful Arif, dalam khotbahnya mengulas kandungan buku “Sirrul Asraar”, karya menumental Ulama Sulsel yg berkaliber Internasional, Syech Yusuf al Makassari.

Menurut Syech Yusuf, kata Saiful Arif dalam khotbahnya yg disampaikan dengan selingan bahasa daerah, intisari Agama Islam adalah “menggembirakan org lain”.

Hal ini, ternyata bersumber dari pesan Nabi Muhammad SAW kepada Ali bin Abi Thalib RA, urai Saiful Arif, mengutip hasil penelusuran KH Mukhtar Adam, dilandasi hadits.

Di bagian akhir khotbahnya, Saiful Arif, juga menghimbau jamaah agar semua fihak berupaya saling menggembirakan, termasuk antara pemerintah dengan masyarakat, dan antara tamu dengan tuan rumah.

Tidak seperti biasanya, shalat jumat yang selama ini dihadiri hanya oleh warga setempat, kali ini jamaah yg memenuhi Masjid Nurul Jihad, sekitar 180 jamaah karena banyaknya tamu dari luar luar Desa Polassi yang menghadiri pesta perkawinan putera Mastura.

“Saya hadir di Polassi bersama nyonya saya, Nur Haidah didampingi sejumlah keluarga dan teman al Nita, diantaranya Anti, Ridwan, Anas, Diana, Sumiati, dan Emmi”, ujar H. Saiful Arif.

Diketahui, H. Saiful Arif, saat ini adalah Pasangan Calon (Paslon), Wakil Bupati mendampingi Calon Bupati, H. Muh. Basli Ali, (BAS), Nomor 2, pada Pilkada Selayar, Tahun 2020. (Rizal)

Pos terkait