Cegah dan Tekan Angka Pasien DBD, Ini yang Dilakukan Dinkes Bantaeng

Arifuddin Lau
25 Jan 2022 20:16
NEWS 0 64
3 menit membaca

BANTAENG, MATA SULSEL – Guna mencegah dan menekan angka kasus Penyakit Demam Berdarah (DBD) beberapa Desa dan Kelurahan, Dinas Kesehatan Bantaeng bekerja sama pemerintah wilayah melakukan

Kegiatan Fogging dan Pembagian Abate.

Salah satunya di Kampung Panranga Kelurahan Pallantikang Kecamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng, pada Senin (24/1/2022).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bantaeng dr. Andi Ihsan M.Kes menyebutkan bahwa sejak bulan Januari hingga hari ini 24 januari 2022 itu sudah 54 pasien kasus yang kita tangani di rumah sakit di kabupaten bantaeng dimana 54 kasus ini tersebar di Desa/Kelurahan di Bantaeng.

“Alhamdulillah hari ini juga sesuai laporan dari tim kami itu sisa 2 orang yang kita rawat di rumah sakit, Alhamdulillah yang 52 orang sudah pulang dan sembuh,” ujar dr. Ihsan Senin 24 Januari 2022.

Ihsan juga mengatakan Upaya-upaya tentunya Dinas Kesehatan Bantaeng melakukan, dimana puskesmas bekerjasama pemerintah wilayah setempat dalam hal ini Camat, Desa, Lurah itu melakukan langkah-langkah taktis.

“Kita lakukan pemantauan Vektor
(hewan penular penyakit)
sambil melakukan pembagian apating, jadi tujuan ini adalah untuk membunuh jentik-jentik nyamuk,” kata Ihsan

Kemudian langkah selanjutnya sambung Ihsan, Tim juga melakukan pemantauan jentik secara berkala, fokus membunuh nyamuk aides dewasa.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tag Populer

Belum ada konten yang bisa ditampilkan.