Tutup Perkemahan di Bumi Tanabau Ini Amanat Camat Bontomatene

Redaksi
1 Okt 2022 20:52
NEWS 0 64
3 menit membaca

SELAYAR, MATA SULSEL -;Menghadiri dan menutup kegiatan perkemahan dalam rangkaian memperingati hari Pramuka ke 61 tahun 2022 yang digelar di bumi Perkemahan Tanabau, Desa Tamalanrea selama hampir kurang lebih tiga hari, Camat Bontomatene Kabupaten Selayar Sulawesi Selatan, Andi Rusmin, mengutarakan, “kegiatan perkemahan merupakan salah satu kegiatan ekstrakurikuler bertaraf nasional yang tahun ini digelar secara serentak di seluruh penjuru tanah air dalam rangka untuk memperingati hari pramuka ke 61.

Kegiatan ini sengaja dilaksanakan di luar lingkungan sekolah sebagai salah satu bentuk upaya untuk mengenalkan dan mendekatkan peserta didik, terhadap lingkungan serta alam sekitar”.

Dari sini, peserta perkemahan diharapkan akan tumbuh menjadi tunas tunas muda yang peka dan peduli terhadap upaya pelestarian lingkungan.

Lanjut, Andi Rusmin memaparkan,
“Seremonial acara perkemahan yang dilaksanakan selama kurang lebih tiga hari, di alam terbuka, diharapkan bakal tercipta sebagai sebuah langkah awal dalam mengagas lahir dan terciptanya generasi masa depan anak bangsa yang berdedikasi, mandiri, berdisiplin, patuh dan berloyalitas tinggi”.

Harapan yang selama kurang lebih tiga hari mulai terlihat hasilnya dari kedisiplinan dan kepatuhan terhadap tata tertib yang diberlakukan selama berlangsungnya kegiatan perkemahan, terutama dari sisi ketaatan dalam menunaikan kewajiban shalat lima waktu.

“Hal itu cukup tergambar dari kondisi lapangan yang setiap pelaksanaan shalat lima waktu, selalu ramai dipadati oleh peserta perkemahan dari berbagai sekolah dan gugus depan, terang, pria jebolan Fakultas Ilmu Administrasi Negara (IAN) Universitas Muhammadiyah Makassar tersebut, saat berkesempatan menyampaikan amanat dan sekaligus menutup rangkaian acara perkemahan di Bumi Tanabau Desa Tamalanrea, Minggu, (25/09) petang lalu.

Menutup penggalang amanatnya, Camat Bontomatene, Andi Rusmin tak luput menghaturkan ucapan terima kasih, apresiasi, dan penghargaan kepada elemen Pemerintah Desa Tamalanrea atas segala bentuk atensi dan kerjasamanya dalam menfasilitasi suksesnya penyelenggaraan kegiatan perkemahan mulai dari penyediaan lokasi dan bantuan kerjasama lainnya.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tag Populer

Belum ada konten yang bisa ditampilkan.