Daeng Manye: Yakin Takalar Bisa Jadi Icon “Drag Bike” Skala Internasional

TAKALAR, MATA SULSEL – Ajang bergengsi kembali getarkan tanah butta panrannuanta, yaitu Kabupaten Takalar dengan digelarnya event balap motor Drag Bike, Minggu (26/6/2022).

Event yang berlangsung di Sirkuit Parangcalele Takalar Desa Paddinging, Drag Bike Championship Takalar, direspon antusias para penggemar balap motor ala drag bike.

Bacaan Lainnya

Bapak Ir.H.Mohammad Firdaus Daeng Manye, MM kaitannya dengan event ini dinobatkan sebagai penasehat DAC (Daeng Auto Club) Takalar, dengan peserta lomba di event ada sekitar 600 orang lebih pendaftar.

Dalam kesempatan itu, Daeng Manye sebelum balapan dimulai menyampaikan pesan dan harapan, baik kepada para pembalap maupun masyarakat Takalar.

“Jadikan kegiatan ini sebagai ajang prestasi, sebagai penyalur bakat dan semangat. Lanjutnya lagi, jadikan kegiatan balap juga sebagai kegiatan dari berlalu lintas karena tempatnya terlokalisir disini serta tercipta kondusif dan aman,” tutur Daeng Manye sebelum balapan dimulai didepan para penonton.

Diketahui, bahwa peserta Drag Bike ini, bukan hanya berasal dari Takalar sendiri, namun ada yang berasal dari pulau jawa, pulau sulawesi, dan pulau sumatera. Dan event ini sudah ketiga kalinya digelar, sejak dimulainya dari Jakarta.

“Drag bike ini pertama kali dilakukan di jakarta oleh Bapak Kapolda Metro Jaya, Fadil Imran. Dan pada kesempatan hari ini, di wilayah Takalar menjadi tempat pelaksanaan ajang Drag Bike, yang tentunya kedepan kita berharap bersama, Takalar dapat menjadi icon dalam event drag race skala internasional. Selamat bertanding dan jaga sportifitas,” tutup Daeng Manye.(*)

Pos terkait