Dinsos Makassar Kubur Dua Jenazah Bayi tanpa Identitas

Proses penguburan dua jenazah bayi tanpa identitas oleh Dinsos Makassar.
MAKASSAR – Kematian tanpa keluarga merupakan hal yang tidak pernah diinginkan oleh siapapun. Seperti yang terjadi pada dua jenazah bayi naas tanpa diketahui orang tuanya kembali ditangani oleh Dinas Sosial Kota Makassar.
Kasus serupa untuk yang kesekian kalinya dilakukan Dinas Sosial Kota Makassar dengan menguburkan 2 (dua) jenazah bayi di Taman Pemakaman Umum (TPU) Islam Sudiang, Jumat (16/09/2022). Jenazah bayi tersebut hingga dikuburkan tidak diketahui orang tuanya.
Melalui Bidang Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial Kota Makassar membenarkan adanya jenazah bayi yang diketahui ditemukan di dua lokasi berbeda.
Jasad bayi (A) ditemukan di lokasi Pasar Sentral Makassar oleh warga dalam kondisi terbakar serta jasad bayi (B) ditemukan oleh warga di wilayah Kecamatan Tamalate.
“Kedua jenazah bayi tersebut, dijemput oleh Tim Dinas Sosial di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara setelah keduanya menjalani proses autopsi,” ujar Tim Bidang Rehabilitasi Sosial yang mengantarkan jenazah tersebut ke pemakaman.
Lebih lanjut, Bidang Rehabilitasi Sosial mengaku 2 (dua) jenazah bayi tanpa identitas tersebut lalu dikuburkan di TPU Sudiang setelah berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup Kota Makassar untuk mendapatkan lokasi pemakaman.

Pos terkait