Direktur Pusdiklat JOIN Nasional Pemateri Tunggal Pelatihan Jurnalistik di Pangkep

PANGKEP, MATA SULSEL – Pusat pendidikan dan Pelatihan Jurnalis Online Indonesia (Pusdiklat JOIN) Nasional adakan pelatihan jurnalistik dan kehumasan di PT. Semen Tonasa, Bungoro Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), Jumat, (12/8/2022).

Pelatihan dipusatkan di Balai Diklat PT. Semen Tonasa ini, diikuti oleh 45 peserta dari internal dan ditambah 4 peserta dari JOIN Pangkep.

Bacaan Lainnya

Acara dibuka oleh General Manager Komunikasi dan Hukum Andi M. Said Chalik dan sebagai pemateri tunggal yaitu Direktur Pusdiklat JOIN Nasional Zulkarnain Hamson, S.Sos., M.Si.

Dalam sambutannya membuka acara pelatihan, Said demikian akrabnya disapa menjelaskan terkait pelatihan ini. Dimana pelatihan ini, menurutnya bertujuan untuk mencari ranger-ranger bagi perusahaan sesuai dengan perintah Kementerian BUMN.

“Seperti arahan Wamen BUMN Arya Sunalingga agar perusahaan mencari ranger-ranger baru bagi perusahaan dan salah satunya melalui pelatihan ini,” ucapnya.

“Tentunya ini bertujuan agar bagaimana karyawan khususnya di bagian kehumasan dapat memberikan informasi kepada masyarakat melalui keterangan persnya dengan lebih baik,” tambahnya.

“Dengan ucapan Bismillahirrahmanirrahim pelatihan ini saya buka,” pungkasnya.

Sementara itu, Zulkarnain Hamson membuka materi pelatihan dengan perkenalan kepada para peserta.

Seluruh peserta didaulat untuk memperkenalkan diri dan jabatannya. Kemudian peserta diarahkan untuk menuliskan beberapa soalan dan harus dijawab oleh peserta dalam secarik kertas untuk kemudian akan diberikan penilaian oleh pemateri.

Hingga berita ini dimuat, materi pelatihan masih terus berlangsung dengan beberapa segmen pelatihan. (*)

Pos terkait