Dorong Pengelolaan Keuangan Desa, APDESI Kolaborasi Pemkab Bantaeng Gelar Bimtek

MAKASSAR, MATA SULSEL – Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Bantaeng ikuti serangkaian Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Keuangan Desa tahuj anggaran 2022, di Hotel Grand Asia, Boulevard Kota Makassar, berlangsung 15-17 Juli 2022.

Pelatihan tersebut bekerjasama dengan Inpektorat Kabupaten Bantaeng. kegiatan ini, menghadirkan para Camat, Kepala Desa dan Sekretaris Desa se-Kabupaten Bantaeng.

Bacaan Lainnya

Ketua panitia, Mahmud mengatakan, pengurus APDESI meminta ke Inspektorat Bantaeng untuk memfasilitasi kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Keuangan Desa.

“Ya, kami sangat mengapresiasi dari teman-teman APDESI karena telah memberi masukan kepada inspekorat kabupaten bantaeng untuk memfasilitasi Bimtek Pengelolaan keuangan desa,” kata Auditor Madya Inspektorat, Minggu, (17/72022).

Dia menjelaskan, kegiatan ini bertujuan agar teman-teman di desa dapat memberikan transparansi, akuntabel terkait pertanggungan jawaban pengelolaan keuangan di pemerintah desa.

Sekretaris APDESI Kabupaten Bantaeng, Amiluddin mengungkapkan, pelaksaan Bimtek pengelolaan keuangan desa dapat terlaksana dan berjalan dengan baik.

“Kami mewakili seluruh peserta serta sebagai Pengurus APDESI Kabupaten Bantaeng tentu tercerahkan dalam proses pelaksanaan kegiatan dilakukan selama tiga hari di makassar ini,” urai Amiluddin.

Lebih lanjut, Kades Bonto Jai mengatakan, ibarat sebuah perjalanan kita diberi petunjuk jalan. Kemudian diantar kemudian sampai pada tujuan dengan baik.

“Sekali lagi kami sangat berterima kasih atas kegiatan bimtek pengelolaan keuangan desa ini,” tambahnya. (*)

Pos terkait