Dukung Kemajuan UMKM Indonesia, IDE by Indosat Business Berkolaborasi dengan YOOV

Redaksi
11 Sep 2023 09:52
EKONOMI 0 39
2 menit membaca

JAKARTA – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat), melalui IDE by Indosat Business, mengumumkan kemitraan dengan YOOV, perusahaan teknologi untuk pengembangan sistem manajemen korporat dari berbagai industri dan skala.

YOOV bekerja sama dengan Indosat Digital Ecosystem (IDE) dari Indosat Business dalam memberikan solusi inovatif yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan penunjang operasional bisnis UMKM Indonesia.

“Kolaborasi IDE by Indosat Business dengan YOOV menjadi salah satu bukti nyata kami dalam mendukung kemajuan UMKM Indonesia. Kami yakin dengan manajemen bisnis yang rapi hingga pengaturan karyawan secara terpusat akan memberikan banyak kemudahan untuk UMKM di Indonesia dalam menjalankan bisnisnya,” ujar Pushpendra Kumar, SVP–Head of SMB Business Indosat Ooredoo Hutchison.

Sebagai bagian dari kolaborasi ini, YOOV akan memperkenalkan software komprehensif untuk pasar Indonesia, yang mencakup sistem manajemen sumber daya manusia, YOOV WORK, dan sistem operasional bisnis, YOOV LANCODE.

Dengan solusi ini, UMKM Indonesia dapat memudahkan operasional bisnis, meningkatkan efisiensi, dan mendorong pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan.

“Kemitraan ini memanfaatkan keahlian luas YOOV dalam teknologi digital dengan infrastruktur jaringan Indosat yang kuat.  Kombinasi ini akan memberdayakan bisnis di berbagai industri untuk mengoptimalkan operasional UMKM, meningkatkan produktivitas, dan membuka peluang untuk pertumbuhan bisnis,” kata Phil WongCEO YOOV.

YOOV WORK memberdayakan bisnis untuk mengelola sumber daya manusia mereka secara efektif, mencakup aspek-aspek seperti pelacakan kehadiran dan evaluasi kinerja.

Perusahaan dapat meningkatkan produktivitas, mendorong keterlibatan karyawan, dan membuat keputusan berdasarkan data berkat fitur canggih seperti portal karyawan, alur kerja otomatis, dan kemampuan pelaporan yang kuat.

 YOOV LANCODE memungkinkan bisnis untuk mengembangkan sistem khusus yang selaras dengan kebutuhan unik mereka dengan sangat mudah, hanya cukup drag-and-drop.

Perusahaan dapat merancang, menerapkan, dan memodifikasi sistem ini tanpa pengetahuan pengkodean yang luas baik untuk penerapan sistem CRM, mengelola inventaris, melacak penjualan dan pembelian, atau menangani proses operasional lainnya.

Sistem ini memberdayakan bisnis agar cepat beradaptasi dengan dinamika pasar yang berkembang, meningkatkan proses pengambilan keputusan, dan mencapai keunggulan operasional.

“Melalui kemitraan ini, YOOV dan Indosat Business berkomitmen penuh untuk melengkapi UMKM dan perusahaan di Indonesia dengan solusi dan teknologi untuk berkembang di era digital, merevolusi operasional bisnis mereka, dan mencapai kesuksesan yang berkelanjutan,” tutup Pushpendra.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tag Populer

Belum ada konten yang bisa ditampilkan.