Gelombang Air Tinggi, Berdampak Abrasi Di Galesong

TAKALAR, MATA SULSEL – Melihat kondisi abrasi rumah warga diwilayah pesisir pantai saat ini sangat memprihatinkan tepatnya di pinggir pantai Desa Boddia, Kecamatan Galesong, Kabupaten Takalar, Provinsi Sulawesi Selatan, Selasa, 5 Januari 2021.

Berdasarkan dari keterangan warga yang dimintai keterangannya, jika abrasi itu sudah berlangsung selama satu bulan lamanya dan itu semua dikarenakan adanya curah hujan tinggi dan gelombang laut yang tinggi, yang berakibat menghantam rumah panggung warga maupun rumah batu yang akhirnya terjadi kerusakan pada beberapa bagian rumah warga.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya pemerintah setempat telah berikan bantuan dan Pemerintah Kabupaten juga sudah memantau lokasi beberapa hari lalu. Kendati demikian, pekan ini kembali dampak hempasan ombak yang besar menyebabkan kerusakan di sejumlah rumah warga Boddia.

Daeng Tiro saat diambil keterangannya, berharap ada pihak yang bantu berikan karung diisi pasir untuk dipergunakan sebagai penahan ombak sementara.

Saat ini, warga masih berjuang mencari cara untuk bisa menahan hempasan ombak besar tersebut agar tidak bertambah parah kerusakan yang akan menimpa rumahnya.

Harapan warga terdampak, ada bantuan karung sementara dulu untuk bisa menghalau atau menahan hempasan ombak ke rumah warga di Desa Boddia tersebut.(**).

Pos terkait