Gerai Donor Darah Hadir di NIPAH PARK

Almira Zain
16 Mei 2022 17:04
HEADLINE 0 43
4 menit membaca

MAKASSAR – NIPAH PARK berkolaborasi dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar memberikan kemudahan bagi masyarakat Makassar yang membutuhkan transfusi darah dengan membuka gerai donor darah.

Peresmian gerai donor darah yang terletak di Public Service Area, Lantai Basement NIPAH PARK digelar pada Senin (15/6), pukul 11.00 WITA.

Dalam sambutannya, Syamsu Rizal yang akrab disapa Deng Ical, mengungkapkan bahwa PMI sangat mengapresiasi dukungan dari NIPAH PARK.

“NIPAH PARK memberikan dukungan dan pelayanan yang luar biasa kepada PMI Kota Makassar. Alhamdulillah masyarakat bisa berdonor di sini. Hadirnya gerai donor darah di NIPAH PARK semakin mendekatkan pelayanan pendonoran kita. Ini gerai donor darah PMI yang ketiga selain di MaRI dan UNHAS, mudah-mudahan kolaborasi strategis ini bisa mendekatkan pelayanan kita dengan masyarakat dan semoga dapat membantu ketersediaan pasokan darah di PMI Kota Makassar serta mempermudah masyarakat dalam mendapatkan transfusi darah,” ungkapnya.

Syamsul Rizal pun mengatakan target kantong darah di gerai donor darah NIPAH PARK yaitu sebanyak 25 kantong per hari dari target keseluruhan kantong darah Kota Makassar sebanyak 100-150 kantong per hari.

“Dari Mal Ratu Indah sudah 50 kantong darah per hari, di sini (NIPAH PARK) 25 kantong, dan dari mobile unit kita targetkan bisa mencapai 100 kantong, karena tiga hari terakhir kebutuhan darah ta’lewak-lewakki, semua diatas angka normal. Pernah 279, 363, dan 290 kantong. Luar biasa kebutuhan darah akhir-akhir ini,” imbuhnya.

Syamsu Rizal juga menambahkan sebelum membuka gerai donor darah secara resmi, PMI melakukan uji coba selama dua hari pada tanggal 14 – 15 Mei 2022.

“Alhamdulillah proses evaluasi kita bagus tidak ada yang keluar dari SOP, mulai dari fasilitas mal yang di support oleh NIPAH sampai kepada alur pelaksanaan donor darah yang sudah sesuai dengan standar dari BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan) dan Kementerian Kesehatan,” tambah Syamsu Rizal.

Sementara itu, NIPAH Office & Shopping Centre Manager, Deasy Rostianti Effendy, menambahkan, kolaborasi dengan PMI Kota Makassar ini sejalan dengan konsep NIPAH PARK yaitu menyediakan fasilitas pelayanan terpadu untuk kegiatan sosial.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tag Populer

Belum ada konten yang bisa ditampilkan.