Ketua DPRD Jeneponto Bangun Musholla Untuk Warga Nelayan Tonro Kassi

JENEPONTO, MATA SULSEL – Ketua DPRD Jeneponto H. Aripuddin meresmikan sebuah musholla untuk masyarakat nelayan, Kelurahan Tonro Kassi, Kecamatan Tamalatea, Minggu (13/2/2022).

Bangunan musholla tersebut diwujudkan oleh Ketua DPRD Jeneponto H. Aripuddin setelah mendengar keluhan seorang warga Kelurahan Tonro Kassi.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya warga tersebut menemui H. Aripuddin yang mengungkapkan keluhannya atas jauhnya jarak masjid atau musholla dari kediamannya sehingga menyulitkan para nelayan untuk melakukan ibadah bila masuk waktu sholat.

“Insya Allah saya akan dirikan musholla untuk masyarakat nelayan Kelurahan Tonro Kassi,” ungkap H. Aripuddin beberapa waktu yang lalu.

Tak butuh waktu lama H. Aripuddin yang selaku ketua DPRD Jeneponto turun langsung meninjau lokasi dimana masyarakat melakukan aktifitas bekerja sebagai mata pencaharian sebagai nelayan yang terletak di Kelurahan Tonro Kassi, yaitu Ci’nong Ora’-Orasa.

Ketika itu H. Aripuddin menyetujui permintaan warga dengan menggunakan dana pribadinya untuk membangunkan musholla.

“Tak butuh mewah maupun keren yang penting ada tempat yang bisa dipakai sholat ketika masuk waktu sholat,” ungkap Abdul Rasyid Rahmat, salah seorang nelayan warga Ci’nong.

Sementara M. Ali selaku Kepala Lingkungan setempat dan mewakili masyarakat Tonro Kassi menyampaikan terima kasih yang tak terhingga atas perhatian dan kesediaan ketua DPRD Jeneponto H. Aripuddin. untuk membangunkan rumah ibadah sederhana.

Namun ini sangat membantu warga nelayan yang setiap harinya melakukan aktifitas pekerjaannya dan dapat menunaikan sholat dengan akses yang tidak terlalu jauh. (*)

Pos terkait