Hadiri Maulid di Mesjid Besar Allu Bangkala, Ini Harapan Bupati Iksan Iskandar

JENEPONTO, MATA SULSEL – Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menghadiri acara maulid Nabi Besar Muhammad SAW, di Masjid Besar Allu, Kecamatan Bangkala, Jum’at (29/10/2021).

Ketua Panitia Pelaksana St. Halimah Kinang menyampaikan tentang pelaksanaan kegiatan maulid dengan bekerjasama dengan berbagai stakeholder yang berada di wilayah Kecamatan Bangkala, sehingga acara maulid ini dapat terlaksana hari ini.

Bacaan Lainnya

Bupati Iksan Iskandar dalam sambutannya menyampaikan apreasiasi kepada panitia dan masyarakat Bangkala, ini kolaborasi yang baik dari unsur Tripika, Kementerian Agama dan UPTD Dinas Pendidikan Bangkala, sehingga acara ini dapat berjalan dengan baik.

Momentum peringatan maulid ini selain sebagai bentuk kecintaan kita kepada Rasulullah SAW juga untuk mempererat tali silaturahmi diantara masyarakat, karena momen inipun kami sangat nantikan untuk menyapa dan duduk bersama dengan masyarakat Bangkala, kata Iksan Iskandar.

Lanjut Bupati dua periode ini memaparkan harapan-harapannya untuk senantiasa memperjuangkan pembangunan di Butta Turatea, baik hari ini selama menjabat bupati dan kedepannya nantinya kita punya harapan yang sama ada diantara kita orang Jeneponto yang mewakili aspirasi masyarakat Jeneponto di DPR RI.

“Jika kemudian pilihan itu jatuh pada saya kelak Insya Allah kami akan berjuang untuk kesejahteraan masyarakat Jeneponto. Mari tetap sama-sama dalam mewujudkan Jeneponto SMART,” ungkap Iksan yang disambut riuh masyarakat yang hadir.

Di kesempatan yang sama Bupati Iksan menyampaikan kepada masyarakat bahwa pembangunan pemerintah daerah telah menggelontorkan ratusan juta untuk pembagunan mesjid besar Bangkala. Hal ini menjadi bukti perhatian besar pemerintah daerah dan juga wujud dari visi misi kami dalam mewujudakan masyarakat jeneponto yang ramah dan religius, pungkas Iksan.

Sementara hikmah maulid oleh ustadz Sudirman Daeng Ero mengangkat tema meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW, ajakan kepada masyarakat untuk senantiasa meneladani akhlak mulia Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari agar masyarakat kita menjadi damai.

Turut hadir Asisten II Syamsi Lili, Kepala BKPSDM H.Mummad Basir, Kepala Dinas PUPR Muh Arifin Nur, Kadis Pendidikan Nur Alam Basir, Kepala Bapenda H. Saripuddin Lagu, Kadis Disdukcapil Muh Jafar Abbas, Kabag Kesra Sirajuddin Mamang, Tripika Kecamatan Bangkala dan beberapa Lurah Se-Kecamatan Bangkala. (*)

Pos terkait