Dinas PP dan KB Jeneponto Gelar Orientasi Tenaga Lini Lapangan di Bontoramba, Ini Tujuannya!

JENEPONTO, MATA SULSEL – Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PP dan KB) Kabupaten Jeneponto terus melakukan edukasi bagi tenaga lini lapangan, di Balai Penyuluhan Teknis Kecamatan Bontoramba, Jumat (29/10/2021).

Dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas PP dan KB Jeneponto di wakili oleh Kabid Pengendalian Penduduk Dinas PP dan KB Jeneponto Taufiq, SE.

Bacaan Lainnya

Turut hadir yakni Camat Bontoramba Nurlewa, Kepala Seksi Pengendalian Penduduk dan Data Informasi Keluarga Sri Alriah, S.Kom, MM, Kepala UPTD Aswinah Marianto, SE, beberapa penyuluh diantaranya Supriadin Sa’ad Lholo, SE, Safri, Indriani Tasauk, Haedar, Agus, Halida, Justan, Suhandi, Risman Muis, SE serta beberapa kader PPKBD dan Sub Kader PPKBD.

Kabid Dalduk PP dan KB Jeneponto Taufiq dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran para petugas lini lapangan dan berharap kegiatan ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan.

Taufiq menjelaskan bahwa kader PPKBD dan Sub Kader PPKBD merupakan ujung tombak kegiatan dari BP KKBPK. “Terima kasih kepada ibu-ibu atas kerja kerasnya, semoga untuk kedepannya bisa terus semangat dalam memajukan program KKBPK,” imbuhnya.

Dikatakannya, peran dan fungsi Sub PPKBD, diantaranya pengorganisasian, pertemuan, KIE dan konseling, pencatatan, pendataan dan pemetaan sasaran, pelayanan kegiatan, serta kemandirian.

Dalam kesempatan tersebut Taufiq juga mengingatkan kembali mengenai 8 fungsi keluarga menurut BKKBN, diantaranya (1) Fungsi agama, (2) Fungsi kasih sayang, (3) Fungsi perlindungan, (4), Fungsi sosial budaya, (5) Fungsi reproduksi, (6) Fungsi sosialisasi dan pendidikan, (7) Fungsi ekonomi, dan (8) Fungsi pembinaan lingkungan. (*)

 

 

Pos terkait