IKA SMEA-SMKN 1 Benteng Selayar Gelar Safari Ramadhan, Perdana di Desa Mekar Indah

SELAYAR, MATA SULSEL – Kegiatan safari Ramadhan digelar ikatan lintas Alumni SMEA-SMK Negeri 1 Benteng, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan.

Giat safari Ramadhan perdana yang digelar pada hari, Minggu, (17/4) malam, dipusatkan di Masjid Babul Jannah Desa Mekar Indah, Kecamatan Buki.

Bacaan Lainnya

Rangkaian safari Ramadhan diawali buka puasa bersama dengan warga dan jamaah Masjid Babul Jannah Borong-Borong yang dilanjutkan shalat magrib berjamaah.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Selayar, Nandar Jamaluddin yang tergabung sebagai salah satu bagian alumni SMK Negeri 1 Benteng, Angkatan 1999, tampil menjadi imam shalat magrib berjamaah.

Sementara muadzin diisi oleh salah satu jamaah masjid Babul Jannah.

Usai bersantap malam dan memberi ucapan selamat kepada Nurbaya, salah satu rombongan alumni yang secara kebetulan akan menapaki usianya ke 44, tim safari Ramadhan kembali ke Masjid menunaikan shalat Isya dan tarwih berjamaah.

Pelaksanaan shalat Isya menjadi kesempatan kali kedua bagi Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) tampil menjadi imam.

Sementara shalat tarwih sendiri dipimpin, Amiruddin yang masih bagian dari rombongan IKA SMEA-SMKN 1 Benteng.

Shalat tarwih dimulai pada pukul 19.45 dan selesai pada pukul 20.21 Wita.

Usai shalat tarwih, acara dilanjutkan dengan rangkaian safari Ramadhan yang diawali dengan pembacaan qalam ilahi oleh Qari Ilmah Safitri, serta sambutan perwakilan IKA SMEA-SMKN 1 Benteng.

Sambutan perkenalan disampaikan Ketua APDESI Kabupaten Selayar, Andi Alang yang merangkap sebagai Kepala Desa Bontomarannu, .

Andi Alang mengutarakan, tim safari Ramadhan yang terdiri dari lintas IKA, hadir lengkap mulai dari Kasat Intel, ketua KPU, Kepala Desa, kesyahbandaran, dan elemen media.

Sambutan perkenalan disampaikan Andi Alang di hadapan warga dan jamaah Masjid Babul Jannah Borong-Borong.

Dikatakannya, kehadiran pengurus IKA SMEA-SMKN 1 Benteng di tengah tengah jamaah Masjid Babul Jannah Borong Borong diharapkan menjadi langkah awal akan terbangunnya komunikasi dan silaturrahim antara IKA SMEA- SMKN 1 Benteng dengan warga serta jamaah Masjid Babul Jannah Borong-Borong.

Melengkapi rangkaian informasi yang disampaikan Ketua APDESI, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Selayar, Nandar Jamaluddin menyampaikan rombongan tim safari Ramadhan merupakan kolaborasi antar alumni, termasuk dirinya yang diikut sertakan mewakili generasi. angkatannya.

Sebuah alasan yang baginya cukup logis dan masuk akal, karena setelah berubahnya status sekolah menengah ekonomi menjadi sekolah menengah kejuruan,
maka enerasi selanjutnya kata dia, secara otomatis telah tergantikan oleh keberadaan generasi sekolah menengah kejuruan dan tidak lagi terisi oleh angkatan sekolah menengah ekonomi.

Sebagai generasi pertama SMKN 1 Benteng, diapun di daulat mewakili generasi angkatannya dalam pelaksanaan giat safari Ramadhan.

Memasuki inti ceramahnya Nandar menandaskan, tanpa terasa Ummat Islam telah melewati separuh ibadah puasa Ramadhan yang pada hari, Minggu, (17/4) malam ini, sudah memasuki hari keenam belas .

Hal tersebut mengartikan bahwa bulan Ramadhan telah mencapai puncak pertengahan dan semakin hari akan terasa kian enteng untuk dilewati Ummat Islam.

Ditengah puncak pertengahan bulan Ramadhan yang tinggal menyisakan separuh waktu dia berharap agar kehadiran IKA SMEA dan SMKN 1 Benteng bisa menjadi warna tersendiri dalam menggairahkan kegiatan Amaliyah di bulan Ramadhan yang dituangkan melalui rangkaian safari Ramadhan yang dirangkaikan dengan silaturrahim, buka puasa bersama, ceramah agama, pendistribusian bantuan paket sembako, santunan, dan penyerahan bantuan Al Qur’an kepada pengurus Masjid Babul Jannah Borong-Borong, pungkasnya mengakhiri rangkaian ceramah tarwih.(Andi Fadly Daeng Biritta)

Pos terkait