Irup Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila, Simak Pesan Wabup Paris Yasir

Arifuddin Lau
1 Jun 2023 11:43
2 menit membaca

JENEPONTO, MATA SULSEL – Wakil Bupati Jeneponto Paris Yasir jadi Inspektur Upacara (Irup) Peringatan Hari Lahir Pancasila Tingkat Kabupaten Jeneponto yang diperingati di Halaman Kantor Bupati Jeneponto, Kamis (01/06/2023).

Dalam kesempatan tersebut Wabup Paris Yasir mewakili Bupati Jeneponto.
Wabup Paris Yasir dalam sambutannya mengatakan bahwa nilai-nilai Pancasila telah membimbing perjalanan kita sebagai sebuah negara yang beragam, tetapi tetap satu dalam keberagaman.

“Pancasila tidak hanya sekadar kata-kata yang terpampang di lambang negara, tetapi juga menjadi pondasi yang mengikat kita sebagai warga negara Indonesia,” kata Paris yang membacakan sambutan Bupati Jeneponto Iksan Iskandar.

Dikatakannya, Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2023 ini di laksanakan dengan tema “Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global”.

Lambang negara burung garuda sebagai representasi dari Pancasila mengandung nilai semangat juang bangsa Indonesia yang berpadu dengan masyarakat untuk saling berpegangan tangan, bahu membahu, bergotong royong, sebagai warisan dari para leluhur bangsa.

Lebih lanjut Paris mengatakan semboyan Bhinneka Tunggal Ika, berbeda-beda tetapi tetap satu jua, adalah simbol perekat masyarakat Indonesia dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tag Populer

Belum ada konten yang bisa ditampilkan.