Momentum Hari Bhayangkara, Wali Kota: Jaga Kondusifitas Makassar

Momentum Hari Bhayangkara, Wali Kota: Jaga Kondusifitas Makassar
Momentum Hari Bhayangkara, Wali Kota: Jaga Kondusifitas Makassar

MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto bersama jajaran Polrestabes Makassar dan TNI bertekad mewujudkan kondusifitas Kota Makassar menuju tahun politik 2024, hal ini disampaikan di sela-sela menghadiri kegiatan Olahraga Bersama TNI-POLRI dan Pemkot dalam rangka HUT Bhayangkara ke-77, di Anjungan Pantai Losari, Selasa, (30/05/2023).

“Tentunya TNI-Polri dan Pemerintah Kota Makassar adalah kunci sinergitas menjaga kondusifitas Makassar,” katanya.

Bacaan Lainnya

Apalagi, kata Danny Pomanto, pihaknya sudah menambah fasilitas cctv yang sudah mencapai 5.000-an cctv di lorong-lorong. Termasuk bakal menganggarkan 2.000-an cctv lagi pada tahun ini.

Pun, untuk memantau kondisi Makassar lebih detail, timnya tengah mempersiapkan pemasangan war room kualitas terbaru.

“Akhir tahun ini juga kita akan memasang command center atau war room terbaru untuk memonitor lebih detail dengan kualitas gambar 8K,” ucapnya.

Olehnya, dengan teknologi makin membantu kinerja TNI-Polri dalam menjaga Kamtibmas di Makassar.

Sinergi ini juga menjadi hal utama untuk mempersiapkan diri dalam event nasional dan internasional di Makassar, seperti Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) 2023 yang akan dihadiri sekitar 50 negara sahabat pada 5-8 Juni, mendatang.

Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Mokhamad Ngajib mengatakan melalui olahraga bersama ini makin menguatkan soliditas antara Polri-TNI juga Pemkot Makassar.

Dirinya juga berterimakasih kepada Pemkot Makassar karena sudah mensupport acara ini hingga berjalan sukses.

Dia juga mengharapkan semua lini dan elemen masyarakat bisa sinergi dengan TNI, Polri, dan Pemkot Makassar agar keamanan, ketertiban di Makassar selalu kondusif.

Diskmonfo

Pos terkait