Praktik Pertambangan PT Vale Raih Apresiasi Gubernur Sultra

Redaksi
31 Mei 2023 11:57
HEADLINE 0 70
2 menit membaca

SOROWAKO – Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi mengaku terkesan dengan praktik pertambangan yang diterapkan PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale).

Hal tersebut diungkapkan Ali Mazi saat berkunjung ke operasi pertambangan terintegrasi PT Vale di Sorowako, Luwu Timur, selama dua hari mulai Kamis (25/5/2023) hingga Jumat (26/5/2023).

Sejak awal tiba, Ali Mazi memuji serangkaian program dan briefing terkait aspek keamanan dan keselamatan kerja yang diterapkan PT Vale.

“Saya sangat terkesan dengan infrastruktur, semua tertata rapi dan indah. Kemudian, saya juga terkesan dengan bagaimana PT Vale memelihara lingkungan. Semua diolah dengan baik,” ungkap Ali Mazi.

Ali Mazi menjelaskan, perusahaan-perusahaan pertambangan lainnya juga memiliki potensi menerapkan praktik pertambangan berkelanjutan seperti PT Vale.

Bahkan, dia menegaskan agar seluruh perusahaan pertambangan bisa mencontoh apa yang dilakukan PT Vale.

“Kalau semua perusahaan tambang seperti PT Vale, Indonesia akan menjadi negara terkaya, menurut saya,”jelasnya.

Ali Mazi juga berharap, praktik serupa dibawa oleh PT Vale di daerahnya, di Sulawesi Tenggara, melalui proyek pengembangan yang baru saja diresmikan pada November 2022 silam.

“Kita juga bisa melakukan sosialisasi untuk praktik pertambangan berkelanjutan untuk tambang-tambang di sana (Sulawesi Tenggara). Harapan saya, semoga manajemen pertambangan di Sorowako ini juga diterapkan di sana,”ungkapnya.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tag Populer

Belum ada konten yang bisa ditampilkan.