Kadinkes Bantaeng : Inovasi Bendera SASKIA Harus Jadi Tuan Rumah

BANTAENG, MATA SULSEL – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bantaeng dr.Andi Ihsan M.Kes berkomitmen terhadap inovasi inovasi yang ada di puskesmas dengan menghadirkan klik baik yang akan mengawal inovasi inovasi yang ada di Dinas Kesehatan dan seluruh puskesmas

Hal ini dijelaskan pada kegiatan Pertemuan Orientasi Bendera SASKIA yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Bantaeng di Ball Room Hotel Ariani Jalan Raya Lanto Kabupaten Bantaeng Rabu 23 Juni 2021.

Bacaan Lainnya

Menurut Andi Ihsan bahwa Inovasi Bendera SASKIA harus menjadi tuan rumah di daerah sendiri dan sudah menjadi komitmen pimpinan, dalam hal ini Bupati Bantaeng H.Ilham Azikin untuk di reflikasi di seluruh wilayah kabupaten Bantaeng.

“Inovasi bukan tujuan untuk lomba, tapi bagaimana mengakselarasi suatu program, untuk peningkatan cakupan dan selanjutnya akan berdampak pda peningkatan derajat kesehatan,” ujar Andi Ihsan.

Dengan menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat, seluruh peserta yang hadir menggunakan masker dan menjaga jarak serta mencuci tangan dengan bersih. Guna mencegah penularan virus Covid-19.

Kegiatan Orientasi Bendera SASKIA ini menghadirkan narasumber dari Kabid Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel H.Husni Thamrin S.Km, M.Kes dengan membawa materi dengan tema, Penurunan Angka Kematian Ibu dan Anak dan Stunting dan Staf Bidang Kesehatan Masyarakat Dinkes Provinsi Sul-Sel dr.Sunarti dengan materi Pemantauan Ibu hamil saat ANC Menggunakan buku KIA versi terbaru.

Ditempat yang sama Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Dinas Kesehatan Kabupaten Bantaeng H.Iwan Setiawan yang merupakan Inovator Bendera SASKIA mengatakan bahwa, kehadiran Bendera SASKIA akan berdampak pada meningkatnya capaian Standar Pelayanan Minimal Bidang Kesehatan yang mesti di capai oleh suatu pelayanan publik. Sehingga akan berdampak pada meningkatnya derajat kesehatan masyarakat khususnya kesehatan Ibu dan anak di kabupaten Bantaeng.

“Praktek praktek KEBAIKAN melalui inovasi terus kita lakukan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas, melalui pemenuhan kesehatan di 1000 hari pertama kehidupan dan Bendera SASKIA akan mengawal semuanya,” pungkas H.Iwan Setiawan. (*)

Pos terkait