Kadinsos Makassar Bersama DPD Gerkatin Peringati Hari Bahasa Isyarat International

Kepala Dinas Sosial Kota Makassar Aulia Arsyad dalam sambutannya di Peringatan Hari Bahasa Isyarat International.
MAKASSAR – Peringatan Hari Bahasa Isyarat Internasional diselenggarakan Sekolah Luar Biasa Negeri 1 Makassar dengan tema “Bahasa Isyarat Menyatukan Kita” dihadiri dan dibuka secara resmi Kepala Dinas Sosial Kota Makassar Aulia Arsyad, S.STP, M.Si mewakili Wali Kota Makassar Ir. H. Mohammad Ramdhan Pomanto.
Kegiatan ini diselenggarakan di Aula Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri 1 Makassar, Jl. Daeng Tata Raya, Kec. Tamalate, Minggu (25/09/2022). Pelaksanaan yang juga digagas oleh Dewan Pengurus Daerah Gerakan untuk Kesejahteraan Tunarungu Indonesia (DPD Gerkatin) Sulawesi Selatan ini dibuka oleh Kadis Sosial serta dihadiri oleh perwakilan Gerkatin Kab/Kota se Sulawesi Selatan.
Dalam sambutannya, Kadinsos Makassar ini menyampaikan program dan sejumlah harapan yang ingin dicapai pemerintah Kota Makassar. Walau kata Aulia, Pemerintah Kota Makassar telah membuat beberapa kebijakan dalam mendukung dan memfasilitasi kawan-kawan di sekolah ini tapi juga perlu pendampingan.
“Sebagai informasi, Pemerintah Kota Makassar akan membuat beberapa kebijakan dalam mendukung dan memfasilitasi kawan-kawan tunarungu yang berada di Kota Makassar,” katanya.
Karena itu, di hari peringatan Bahasa Isyarat International ini menjadi momen tepat untuk selalu memberikan support bagi kawan-kawan kita yang ada disini. Mereka tidak sendiri, walau punya berkebutuhan khusus kita tidak bisa memandangnya lemah.

Pos terkait