Kakanwil Kumham Sulsel Pantau Pelaksanaan Vaksinasi di Rutan Makassar

MAKASSAR, MATA SULSEL – Rutan Makassar berikan vaksinasi tahap 3 (booster) jenis astrazeneca bagi pegawai dan warga binaan. Pelaksanaan vaksninasi yang dimulai sejak pukul 08.30 Wita dan selesai pukul 15.00 Wita diikuti oleh 39 pegawai dan 361 warga binaan, Sabtu, (5/3 2022).

Bekerjasama dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan dan Poltekkes Makassar, pelaksanaan vaksinasi bagi pegawai digelar diselasar gedung sedangkan bagi warga binaan dilaksanakan di aula ruang besukan. Menurut Karutan Makassar, Moch. Muhidin pada dasarnya pelaksanaan vaksinasi kali ini lebih menyasar warga binaan, mengingat sebagian besar pegawai telah mengikuti pelaksanaan vaksinasi booster di Lapas Makassar bulan lalu.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah dari 400 dosis yang disiapkan, sebanyak 361 iberikan kepada warga binaan,39 diberikan kepada pegawai dan keluarga pegawai. Pemberian vaksin diawali dengan registrasi, kemudian skrining oleh tim medis, dan penyuntikan vaksin, serta observasi pasca vaksin,”jelas Moch. Muhidin.
.
Sementara itu, Kakanwil Kumham Sulsel, Harun Sulianto yang turut hadir mengawasi pelaksanaan vaksin menyebut pelaksanaan vaksinasi booster ini menjadi langkah nyata pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan Kanwil Kumham Sulsel.

“Pencegahan penyebaran Covid-19 saat ini menjadi perhatian kita semua. Khususnya di Lapas dan Rutan mengingat tingginya angka hunian, tentu pencegahan massif terus kita galakkan.Untuk itu vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan sangat dianjurkan. Alhamdulillah hari ini pelaksanaan vaksinansi dapat dilaksanakan dengan aman,” ujar Harun yang terlihat sesekali bercengkrama dengan warga binaan. (*)

Pos terkait