KALLA Berkolaborasi Bersama Komunitas WCD Sulsel Hadirkan Program Aksi Bersih

Redaksi
18 Sep 2023 10:45
Berita 0 35
2 menit membaca

MAKASSAR – Menyambut World Clean Up Day, KALLA gelar program aksi bersih bersih bersama Kalla Rescue dan WCD (World Clean Day) Sulawesi Selatan yang dilaksanakan di kanal kandea, mulai dari kanal masjid Almarkaz, pasar terong sampai kanal jalan abubakar lambogo Makassar dengan panjang 1,5 km pada 17 September 2023.

Kolaborasi KALLA bersama WCD Sulsel ini merupakan upaya membangun kepedulian masyarakat akan zero waste melalui portal perubahan kepedulian sampah dengan real action, education, dan advocation.

Portal perubahan yang dibangun ini bertujuan untuk senantiasa mengadakan aksi nyata agar menjadi contoh bagi masyarakat sebagai agen perubahan, selain itu juga berupaya dalam mendidik masyarakat terutama anak-anak untuk meningkatkan perubahan perilaku yang berkelanjutan serta mendorong perubahan yang terarah di dalam ruang lingkup perusahaan dan pemerintah.

Rafiquah Djamil, selaku Corporate Social Responsibility Department Head KALLA mengungkapkan bahwa kolaborasi yang terjalin bersama WCD Sulsel secara umum diharapkan mampu memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk bijak dalam mengelola sampah.

“Kita berharap semoga aksi bersih kanal ini bisa menjaga kebersihan dan fungsionalitas sistem drainase atau kanal yang ada di kota Makassar, serta memberikan banyak manfaat kepada masyarakat dalam mencegah banjir, mengurangi pencemaran lingkungan dan mengurangi resiko kesehatan nantinya,” ungkapnya.

Melalui kegiatan aksi bersih kanal, masyarakat diharapkan bisa semakin sadar akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan perkotaan karena sampah yang terakumulasi di kanal dapat mempengaruhi kualitas air dan menyebabkan pencemaran lingkungan serta penyebaran virus penyakit.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tag Populer

Belum ada konten yang bisa ditampilkan.