Ketua DPP PSI Takudaeng Parawansa Tekankan Penolakan Politik Uang dan Mahar

Redaksi
5 Jun 2023 19:27
Berita 0 115
3 menit membaca

MAKASSAR – Dihadiri sekitar 300-an kader dan simpatisan partai berlambang bunga mawar dari berbagai penjuru Kota Makassar, hajatan akbar bertajuk ‘Kopi Darat Daerah (Kopdarda) 2023 DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Makassar berlangsung sukses dan meriah di Restoran Runtono Jl. G. Bawakaraeng, Makassar, Minggu (04/06/2023) malam.

Selain kader, simpatisan, bacaleg DPRD Makassar dan juga pengurus DPD (Kota), DPC (Kecamatan) hingga DPRt (Kelurahan), acara spektakuler digelar DPD PSI Kota Makassar ini dihadiri Ketua DPP PSI Bidang Pembangunan Kota dan Tata Ruang, Ir Takudaeng Parawansa serta sejumlah pengurus DPW Sulsel dan beberapa Ketua DPD Kabupaten (Gowa, Enrekang, Tana Toraja).

Didaulat tampil memberikan sambutan dan pidato politik mewakili Ketua Korwil Sulawesi Muhammad Surya yang berhalangan hadir karena sedang bertugas ke Singapura, Takudaeng Parawansa yang akrab dipanggil Sist Keke mengawali dengan menyampaikan titipan salam solidaritas dari Ketua Dewan Pembina DPP PSI Jeffry Geovani, Ketua Umum DPP PSI H. Giring Ganesha, dan Plt Sekjen DPP PSI Isyana Bagoes Oka.

Selanjutnya dengan semangat berapi-api di hadapan ratusan massa pendukung PSI di kota daeng ini, mantan Sekjen DPP PKPI itu memaparkan, PSI didirikan pasca Pemilu 2014 untuk menggalang gerakan politik yang dilandasi oleh rasa solidaritas dan kemanusiaan, serta mewujudkan kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia sesuai tujuan awal pembentukan partai politik (parpol).

Menurut Sist Keke, partai politik adalah roh dan semangat dari Undang-Undang No.2 Tahun 2011. Apabila parpol kuat secara organisasi, maka parpol dapat meningkatkan fungsinya di tengah-tengah masyarakat.

Salah satu fungsi yang akan digunakan parpol dalam menghadapi Pemilu 2024, yakni rekruitmen pemimpin untuk didistribusikan ke lembaga legislatif, eksekutif, dan juga yudikatif.

Namun dalam penguatan struktur organisasi parpol, tentu saja ada sandungan yang kerap dihadapi atau ditemukan dan akan menjadi pertanyaan.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tag Populer

Belum ada konten yang bisa ditampilkan.