Lantik Pengurus ABPD, Bupati Iksan Iskandar Minta BPD Jadi Lokomotif Penggerak Pembangunan di Desa

JENEPONTO, MATA SULSEL – Bupati Jeneponto Drs. H. Iksan Iskandar M. Si melantik pengurus Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa (ABPD) Periode 2021-2025, di Ruang Pola Panrangnuanta Kantor Bupati Jeneponto, Kamis (8/4/2021).

Hadir dalam acara tersebut yakni Sekda Jeneponto Syafruddin Nurdin, Wakil ketua DPRD, Kapolres, Dandim, Kajari, Kesbangpol, KNPI, dan OKP lainnya.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya, Sulaeman Natsir terpilih secara aklamasi sebagai ketua Umum ABPD dalam rapat formatur pada Musda pertama ABPD dibulan Januari 2021.

Ketua panitia pelaksana Ramlawati Alex dalam laporan menyampaikan rekomendasi hasil musda pertama secara aklamasi mendaulat Sulaeman Natsir sebagai ketua umum ABPD periode 2021-2025

“Dari hasil rapat formatur yang telah ditetapkan, pada kesempatan ini kami berharap kepada bapak Bupati untuk berkenan melantik pengurus terpilih dengan harapan kedepan kehadiran ABPD dapat menjadi ruang komunikasi, silaturahmi dan sinergi,” ujarnya.

Acara pelantikan dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya lalu dilanjutkan dengan pembacaan surat keputusan (SK) pengurus ABPD periode 2021-2025.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pengambilan sumpah oleh Bupati Jeneponto Drs. H. Iksan Iskandar M.Si yang kemudian secara serentak diikuti oleh pengurus terpilih.

Ketua umum ABPD Sulaeman Natsir dalam sambutan menyampaikan kehadiran ABPD harus menjadi angin segar serta solusi dalam pembangunan desa serta menerjemahkan diri sebagai wadah kolaborasi antar pengurus BPD se-kabupaten Jeneponto.

“Kedepan kehadiran ABPD menjadi wadah kolaborasi ide, konsep serta gagasan dalam pembangunan Desa,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Jeneponto Iksan Iskandar dalam sambutan menyampaikan apresiasi serta dukungan atas kehadiran ABPD dalam mewarnai upaya dinamisasi pembangunan daerah khususnya pada desa masing-masing.

“Para pengurus harus mampu berkolaborasi dengan kepala desa, kehadiran ABPD harus menjadi lokomotif penggerak pembangunan didesa masing-masing,” tegasnya.

Bupati Iksan Iskandar juga memberikan dukungan penuh serta perhatian kepada kesejahteraan anggota BPD dalam pelaksanaan tugas BPD sebagai badan legislasi, pengawasan dan anggaran di desa.

“Dalam pelaksanaan tugas anggota BPD harus diperhatikan kesejahteraannya, untuk itu saya meminta kepada Sekda selaku ketua tim anggaran kabupaten agar segera menaikkan tunjangan BPD,” ujarnya. (*)

Q

Pos terkait