Lima Ketua TP PKK Kecamatan di Takalar Dilantik

  • Whatsapp

Matasulsel, Takalar – Selama dua hari berturut-turut, Ketua TP PKK Kabupaten Takalar Dr. Hj. Irma Andriani melantik lima orang ketua TP PKK tingkat kecamatan.

Masing-masing yang dilantik yakni Ketua TP PKK Kecamatan Kepulauan Tanakeke, dan ketua TP PKK Kecamatan Mangarambombang yang dilantik hari ini, Selasa (9/3/2021) pagi.

Bacaan Lainnya

Tiga orang lainnya yakni ketua T.P PKK Kecamatan Polongbangkeng Selatan Ny. Hj. Salma Karim Edi, Ketua T.P PKK Kecamatan Sanrobone Ny. drg. Ria Rosliana Aji dan Ketua T.P PKK Kecamatan Mappakasunggu Ny. Hj. Hasmawati Bostan, yang dilantik kemarin.

Usai melantik ketiga Ketua T.P PKK Kecamatan, Hj. Irma Andriani mengingatkan bahwa ketika berorganisasi, maka di dalam organisasi ada yang namanya tata laksana, salah satu program pokok PKK.

“Selaku Ketua T.P PKK kecamatan, Terapkan nilai-nilai tata laksana dalam rumah tangga. Jika dilaksanakan dengan baik, maka di dalam rumah tangga juga akan berjalan dengan baik juga,” tutur Hj. Irma.

Lebih lanjut, Hj. Irma mengatakan bahwa di dalam organisasi sebuah keniscayaan untuk kepengurusan itu harus mampu dan efektif dalam membangun komunikasi dengan semua elemen.

Dan juga menekankan agar selaku Ketua T.P PKK Kecamatan, desa dan kelurahan untuk mendukung semua kegiatan suami, selaku pemerintah setempat.

“Selaku Ketua, harus mampu menjadi motor penggerak keluarga untuk sadar atas tanggung jawab ini. Terwujudnya pemahaman keluarga atas peran penting dalam pembentukan karakter serta perwujudan generasi bangsa yang berkualitas dan kehidupan keluarga yang lebih sejahtera menuntut peran dan fungsi. Kegiatan ini pun harus berkesinambungan, dan bersinergi serta terintegrasi dengan elemen terkait,” paparnya.

Mengakhiri aragannya, Hj. Irma mengatakan bahwa ketua TP PKK mampu meningkatkan kualitas manusia Indonesia melalui 10 program pokok PKK dan pendidikan demi masa depan generasi bangsa.

Pelantikan dirangkaikan dengan rapat rutin pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten Takalar yang dipimpin langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Takalar Hj. Irma Andriani.

Pos terkait