Lutim Tak Miliki Wakil Bupati dan Ketua DPRD Jadi Pertanyaan

MAKASSAR, MATA SULSEL – Sejak pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih 2020 di Kabupaten Luwu Timur (Lutim) hingga saat ini masih terjadi kekosongan pada jabatan wakil Bupati, bukan hanya itu kekosongan jabatan juga terjadi pada posisi Ketua DPRD Lutim.

Kekosongan jabatan yang dinilai sangat vital ini pun menimbulkan pertanyaan dari sejumlah warga di Lutim. Kekosongan jabatan untuk wakil bupati disebabkan wakil bupati terpilih, Budiman mengambil alih tugas dan fungsi bupati terpilih Thoriq Husler yang meninggal dunia.

Bacaan Lainnya

Bukan hanya itu kekosongan pada jabatan Ketua DPRD Lutim juga menjadi pertanyaan besar. Herman salah satu warga lutim mempertanyakan adanya kekosongan tersebut.

Menurut Herman kekosongan kedua jabatan tersebut tidak boleh didiamkan terlalu lama karena pasti akan berpengaruh pada roda pemerintahan khususnya pada pembangunan di lutim.

“Sebagai warga tentu saya sangat menyarankan jika kekosongan ini terus didiamkan,” kata Herman, Minggu (05/09/21) di Makassar. (Iwan Mapparenta)

Pos terkait