Kompetisi Teknik Sepeda Motor se-Asia Oceania di Juarai Teknisi Honda Indonesia

Redaksi
26 Mei 2023 14:42
NEWS 0 46
3 menit membaca

BANGKOK – Ajang Honda Asia & Oceania Motorcycle Technician Skill Contest 2023 di Bangkok, Thailand pada 23-24 Mei 2023 berhasil di juarai teknisi Sepeda Motor Honda utusan PT Astra Honda Motor (AHM) Indonesia.

Teknisi Honda Indonesia bertalenta tersebut adalah Masngudin (29th) asal Bandung, Jawa Barat. Dia berhasil menyabet gelar juara kedua pada kategori motor regular, mengalahkan peserta lain dari 10 negara Asia Oceania yaitu Indonesia, Thailand, Bangladesh, Kamboja, Malaysia, Filipina, Vietnam, Taiwan, Korea Selatan dan Pakistan.

Perwakilan dari main dealer Honda wilayah Jawa Barat PT Daya Adicipta Motora ini mampu merampungkan berbagai jenis uji teori dan praktik dengan skore terbaik kedua dan mengantarkannya naik podium bersama juara pertama Kunaporn Korsinprasert dari Thailand dan Wanchai Srinothai dari Thailand di peringkat ketiga.

“Pertama kali ikut kompetisi ini saya langsung main di kelas motor reguler. Cukup grogi melihat peserta dari negara lain. Namun dengan latihan intensif dan dukungan dari semua tim akhirnya saya bisa naik podium juara kedua ini. Kemenangan ini untuk Indonesia, khususnya konsumen setia Honda. Terima kasih atas kepercayaan dan dukungan yang telah di berikan,” ujar Masngudin seusai pengumuman pemenang, di Bangkok pada Rabu (24/05).

Dengan raihan membanggakan ini, Masngudin berkesempatan mewakili Asia & Ocenia di ajang kompetisi tingkat global, yaitu Honda Global Technician Contest 2023 di Jepang pada bulan Oktober 2023.

Pada kompetisi keterampilan teknis sepeda motor paling bergengsi di Asia Oceania ini, setiap peserta berlaga setelah mengalahkan teknisi terbaik di negara masing-masing.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tag Populer

Belum ada konten yang bisa ditampilkan.