MaRI Gelar Simulasi Keadaan Darurat Demi Peningkatan Keamanan dan Keselamatan

Redaksi
8 Jun 2023 18:12
NEWS 0 144
3 menit membaca

MAKASSAR – Demi peningkatan dan memastikan keselamatan pengunjung, Mal Ratu Indah (MaRI) menggelar program simulasi evakuasi dan penanggulangan kebakaran, Kamis (8/6).

Simulasi ini bekerjasama dan didukung oleh Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Makassar, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar, dan tim KALLA Rescue.

Giat ini dilaksanakan selama dua hari, 7-8 Juni 2023. Pada hari pertama, dilakukan sosialisasi pelatihan evakuasi dan penanganan keadaan darurat kebakaran bersama tim Emergency Response Team (ERT) Mal Ratu Indah yang melibatkan pengelola mal dan seluruh tenant setiap lantai.

Hari kedua pada sesi pertama di pagi hari dilakukan sosialisasi teknik penggunaan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) sebelum melakukan simulasi penanganan kebakaran langsung di lapangan.

Richard Abraham selaku Property General Manager KALLA Land & Property mengungkapkan simulasi ini adalah agenda rutin tahunan yang dilakukan di seluruh unit properti KALLA untuk meningkatkan keamanan dan keselamatan.

“Simulasi ini adalah salah satu proses terkait kesigapan tanggap bagi semua tim yang ada terutama tim building dengan melibatkan seluruh unsur di dalamnya yaitu pengunjung, tenant, dinas terkait, termasuk kepolisian dan TNI dari Koramil,” ungkapnya.

Richard menambahkan simulasi ini sangat penting dan vital bagi semua pihak yang terlibat di gedung agar memahami dan mengetahui kondisi apabila menghadapi situasi darurat.

“Diingatkan dan di refresh kembali terkait sikap dan respon kita pada saat menghadapi keadaan darurat termasuk kebakaran,” tambahnya.

Dua unit pemadam kebakaran diluncurkan dari markas komando terdekat. Pemadaman api dilakukan dengan menggunakan water canon untuk unit yang terdekat dengan api.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tag Populer

Belum ada konten yang bisa ditampilkan.