Pasangan DIAji Salam Sulsel Baru, Tanda Dukung NH-Aziz?

Makassar, Matasulsel – Salam Sulsel Baru yang diperkenalkan pasangan Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz) semakin populer. Simbol dukungan bagi pasangan tegas, merakyat dan religius itu semakin banyak diperagakan oleh sejumlah kalangan. Mulai warga biasa hingga tokoh publik, semisal pejabat dan politikus tenar.

Teranyar, sebuah foto mendadak viral dan secara berantai beredar di grup WhatsApp. Foto itu memperlihatkan pasangan Syamsu Rizal-Iqbal Abdul Djalil (DIAji), yang melakukan salam Sulsel Baru. Kedua tokoh berpengaruh di Kota Makassar itu tampak dikeliling relawan dan simpatisannya yang ikut salam NH-Aziz.

Bacaan Lainnya

Pasangan DIAji meski gagal ikut bertarung pada Pilwalkot Makassar diketahui memiliki basis massa yang sangat kuat. Kolobarasi Deng Ical-sapaan akrab Syamsu Rizal dan Ije-sapaan karib Iqbal Abdul Djalil, tidak perlu diragukan dalam menggaet massa. Buktinya, meski gagal ikut kontestasi politik, relawannya tetap solid.

Foto pasangan DIAji melakukan salam Sulsel Baru itu mendadak memunculkan spekulasi dukungan tokoh tersebut kepada NH-Aziz. Terlebih, Deng Ical pasca-mundur dari Demokrat terbilang kian ‘mesra’ dengan NH. Keduanya sempat berbincang akrab saat peresmian gedung baru Unifa Makassar, Jumat lalu.

Bila benar pasangan DIAji memberikan dukungan, gerbong kekuatan NH-Aziz di Kota Daeng semakin tidak tertandingi. Toh, Deng Ical sebelumnya merupakan Sekretaris DPD Demokrat sekaligus Wakil Wali Kota Makassar. Sedang Ije adalah politikus PKS sekaligus anggota DPRD Makassar.

Duet Deng Ical dan Ije sebenarnya berada di luar koalisi parpol pengusung NH-Aziz. Demokrat diketahui mendukung pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka). Sedangkan PKS mengusung Nurdin Abdullah-Sudirman Sulaiman (NA-SS). Adapun NH-Aziz diusung Golkar, NasDem, Hanura, PKS dan NasDem. (*)

Pos terkait