Pastikan Formula Tim Pra Porprov, Pengurus Askab PSSI Jeneponto Sambangi Pemain

JENEPONTO, MATA SULSEL – Pengurus Asosiasi Sepakbola Kabupaten (Askab) PSSI Jeneponto memantau secara langsung pemusatan latihan puluhan pemain yang dipersiapkan untuk mengikuti kompetisi bergensi pra Pekan Olahraga Provinsi (Pra Porprov) Sulawesi Selatan yang akan dilaksanakan sekitar bulan Juli 2021 mendatang.

Pemantauan para pemain sepak bola ini berlangsung di Stadion Mini Turatea Belokalling, Jeneponto, Jumat (21/5/2021).

Bacaan Lainnya

Di tempat terpisah Ketua Askab PSSI Jeneponto Ikram Iskandar Kr. Nyau menyampaikan apresiasi kepada tim pelatih dan pemain yang dengan penuh semangat tetap berlatih sampai hari ini. Ia berharap ke depan dapat menghasilkan tim yang kuat dan solid untuk berlaga di Pra Porprov nantinya dan mampu membawa nama baik Jeneponto, harap Ikram.

Dibawah pantauan langsung pelatih kepala Anwar didampingi Kasim Makka dan Jumadi sebagai asisten pelatih, Sebanyak 50 pemain yang berasal dari 11 kecamatan ikut dalam pemusatan latihan tersebut.

Diketahui pemusatan latihan yang digelar di Stadion Mini Turatea itu selain ajang silaturahmi juga dijadikan sebagai proses tahapan penjaringan pemain yang selanjutnya akan diperuntukkan menjadi tim kabupaten pada pekan olahrahraga Provinsi Sulawesi Selatan nantinya.

Hadir sekretaris Askab PSSI Jeneponto Muhammad Ruslan bersama pengurus lainnya yakni andi Mursalim dan Mansur Rahman yang memantau langsung proses pemusatan latihan.

Muhammad Ruslan saat diwawancarai menyampaikan bahwa kegiatan pemusatan latihan dan penjaringan pemain itu adalah arahan langsung ketua Askab PSSI Jeneponto Ishak Iskandar guna menemukan kerangka tim yang akan bertanding pada pekan olahraga provinsi nantinya.

“Pemusatan latihan dan penjaringan pemain guna menemukan kerangka tim yang akan dibawa ke Pra Propov nantinya,” jelas Ruslan.

Dalam kesempatan itu, ia juga memberikan arahan secara langsung dan berharap kepada para pemain agar solid mulai awal latihan sampai pada kejuaraan Pra Propov Juli mendatang.

Sementara itu, Mansur Rahman selaku pengurus Askab memberikan apresiasi kepada para pemain dan tim official atas kerja keras dalam mempersiapkan tim yang solid dan matang.

Di kesempatan itu, Ia juga berharap agar tim official segera membuat kerangka tim dalam waktu dekat mengingat ajang olahraga Pra Propov semakin dekat.

“Kami berharap agar kita segera menemukan kerangka tim mengingat ajang Propov semakin dekat, dan sebisa mungkin beberapa kali diadakan pertandingan uji coba sebelum diberangkatkan,” ujarnya.

Ditempat yang sama Anwar selaku pelatih kepala optimis mampu membuat kerangka tim kurang dari 10 hari kedepan dengan syarat jadwal latihan di perpadat.

“Untuk membuat tim yang berisi 23 sampai 25 pemain itu kurang dari 10 hari bisa kita lakukan dengan syarat jadwal latihan lebih diperpadat lagi,” jelasnya.

Pelatih berlisensi nasional itu yakin bisa mengejar ketertinggalan timnya dengan membagi jadwal latihan menjadi 2 yakni pagi dan sore hari.

“Ketertinggalan tim bisa di maksimalkan dengan cara membagi jadwal menjadi 2 yakni pagi latihan fisik dan sore hari taktik,” pungkasnya. (*)

Pos terkait