Peduli, IKD DPRD Jeneponto Bantu Korban Banjir di Tarowang

JENEPONTO, MATA SULSEL – Pengurus Ikatan Keluarga Dewan (IKD) DPRD Jeneponto sasar korban banjir di Desa Tarowang, Kecamatan Tarowang, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Minggu (11/7/2021).

Para istri anggota DPRD Jeneponto menyasar korban banjir untuk menyerahkan langsung bantuan berupa sembako.

Bacaan Lainnya

Ketua IKD DPRD Jeneponto, Hj Ramlia mengatakan, Ikatan Keluarga Dewan (IKD) merupakan sebuah wadah organisasi para istri-istri anggota DPRD Jeneponto, organisasi ini bertujuan untuk melakukan hal-hal positif di lingkungan masyarakat dan mendukung penuh semua pekerjaan suaminya sebagai wakil rakyat.

“Hari ini kami dari IKD DPRD Jeneponto melakukan kegiatan sosial dengan menyalurkan bantuan kepada korban banjir di Desa Tarowang, penyalurannya kita sasar para korban agar bantuan tersalurkan secara merata,” kata Hj Ramlia.

Menurutnya, dalam berorganisasi, tentu kita saling mengenal dan menjalin silaturahmi antar anggota dan masyarakat.

“Jadi melalui organisasi IKD ini kita bisa melakukan kegiatan-kegiatan yang berguna di lingkungan masyarakat, seperti yang kita lakukan hari ini, bantuan yang kita salurkan sekitar 200 paket sembako,” jelasnya.

Dia berharap bantuan yang disalurkan itu dapat meringankan beban para korban banjir,”kami harap bantuan mendapatkan berkah dari Allah SWT, semoga dapat meringankan sedikit beban para korban banjir,” tutup Hj Ramlia.

Dimana sebelumnya diberitakan Hujan deras yang menguyur wilayah Kabupaten Jeneponto sejak Rabu, 7 Juli 2021 sekitar  pukul 20.00 Wita hingga Kamis, 8 Juli 2021) sekitar pukul 03.30 Wita mengakibatkan banjir di beberapa kecamatan.

Empat Kecamatan yang dilanda banjir yakni. Kecamatan Tarowang, Batang, Arungkeke dan Kecamatan Binamu. (Ibrahim)

 

Pos terkait