Pemkot Makassar Launching Aplikasi “AGANGKU”

Peluncuran aplikasi Penanganan Jangkauan Anak Jalanan (AGANGKU) Kota Makassar Tahun Anggaran 2022
MAKASSAR – Dinas Sosial Kota Makassar melaunching Aplikasi Penanganan Jangkauan Anak Jalanan “AGANGKU” Kota Makassar Tahun Anggaran 2022 di Hotel Romedo, Jl. Andi Djemma No. 112 F, Jumat (30/09/2022).
Launching ini diresmikan langsung oleh Wakil Wali Kota Makassar, Hj. Fatmawati Rusdi, S.E., M.M. dihadiri oleh Asisten I Bidang Pemerintahan, beberapa Kepala OPD, perwakilan Camat, Kanit Binmas Polrestabes Makassar serta beberapa tokoh masyarakat.
Wakil Wali Kota Makassar Hj. Fatmawati Rusdi mengatakan aplikasi ini merupakan bentuk inovasi dari Dinas Sosial Kota Makassar yang diinisiasi oleh Kadis Sosial, Aulia Arsyad, S.STP., M.Si.
“Tujuannya sebagai platform penjangkauan dan penanganan anak jalanan di Kota Makassar yang terintegrasi dengan beberapa OPD,” tutur Fatmawati.
Selain digunakan sebagai layanan aduan terkait aktivitas anak jalanan oleh masyarakat, aplikasi ini juga akan digunakan oleh para OPD sebagai wadah basis data anak jalanan.
“Baik yang terjaring saat patroli maupun hasil dari respon aduan masyarakat, serta menjadi tempat bagi para OPD untuk menentukan model-model intervensi yang akan dilakukan,” katanya.

Pos terkait