Penguatan Deteksi Dini Gangguan Kamtib, Rutan Makassar Hadirkan BIN Daerah Sulsel

MAKASSAR, MATA SULSEL – Antisipasi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban, Kepala Rutan Kelas I Makassar hadirkan Badan Intelejen Negara (BIN) Daerah Sulsel untuk memberikan penguatan Deteksi Dini Gangguan Keamanan dan Ketertiban kepada jajaran pengamanan di Aula Gedung, Selasa (6/10/2020).

Dalam pengantarnya, Sulistyadi mengatakan bahwa penguatan ini sangat penting untuk menyegarkan kembali apa yang sudah dipahami dan diaplikasikan dalam pelaksanakan tugas selama ini.

Bacaan Lainnya

“Diharapkan setelah ini makin semangat menjunjung tinggi nilai integritas dalam upaya P4GN, melaksanakan tugas sesuai SOP, melakukan deteksi dini terkait kerawanan pelarian dan gangguan kamtib,” tuturnya.

Selanjutnya, Gatot Rahmad Haryono dari BIN Daerah Sulsel dalam materinya menyebutkan bahwa dengan deteksi dini terhadap gangguan keamanan dan ketertiban dapat membantu menentukan langkah kebijakan yang lebih tepat.

“Sebagai petugas Pemasyarakatan (Gaspas) sangat perlu memiliki kepekaan terhadap situasi dan kondisi, kewaspadaan terhadap segala kemungkinan yang akan terjadi. Selain itu perlunya melakukan pendekatan secara persuasif tehadap warga binaan,” tutur alumni Akademi Militer tahun 1992 ini.

Pemberian materi dalam kegiatan In House Training ini berjalan lancar diakhiri dengan sesi tanya jawab oleh peserta. (*)

Pos terkait