Pengukuhan Ketua DPD IKAALL-STTD Sultra, Haris Muhammadun : Hadirkan Transportasi Lebih Baik di Bumi Anoa

Redaksi
5 Mar 2022 12:56
ORGANISASI 0 41
4 menit membaca

KENDARI, MATA SULSEL — 50 Alumni Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTS) dikukuhkan menjadi pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Alumni Ahli Lalu Lintas (IKAALL) Provinsi Sulawesi Tenggara periode 2022-2025 yang di gelar di Hotel Venus Kendari, Kamis (3/3/2022).

Pelantikan pengurus DPD IKAALL Sultra ditandai dengan penyerahan pataka oleh Ketua Umum DPP (IKAALL-STTD) Dr. Ir. Haris Muhammadun, A.TD, MM, IPU. kepada Ketua DPD IKAALL yang baru Awaluddin SSIT yang Kemudian dilanjutkan pengambilan sumpah jabatan oleh Ketua DPP IKAALL STTD Haris Muhammadun, di depan peserta dan tamu undangan.

Dalam Kesempatan itu, Ketua Umum DPP IKAALL-STTD Dr. Ir. Haris Muhammadun, berpesan, kepengurusan DPD IKAAL Sultra nantinya bisa bersinergi dengan pemerintah daerah menyangkut persoalan transportasi darat Sultra.

Apalagi kata dia, penanganan ODOL juga masuk dalam program unggulan guna memberi kontribusi dan berperan aktif dalam membangun transportasi nasional.

“Angka kecelakaan Lalu lintas di indonesia ini sangat tinggi sekali salah satunya diakibatkan karena human error. Selain itu kendaraan ODOL ini juga menjadi salah satu hal perhatian kita. Saya berharap Pengurus DPD IKAAL Sultra lebih solid. Dapat berkontribusi aktif ke masyarakat dan pemerintah daerah, berupa kontribusi pemikiran, partisipasi aktif dan wujud nyata peran serta IKAAL Sultra,” ucap Haris.

Senada dengan Wakil Ketua Umum Bidang Kehumasan DPP IKAAL, Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah XVIII Propinsi Sulawesi Tenggara Dr. Drs. Benny Nurdin Yusuf, Amd.LLAJ, MH, CPCE menyambut baik dan mendukung penuh program dari kepengurusan DPD IKAAL Sultra periode 2022 -2025. Salah satunya yakni bersinergi untuk penanganan Over Dimensi dan Overload (ODOL) di Sulawesi Tenggara.

“ Saya berharap IKAAL Sultra selalu menjaga komitmen berkerjasama dan bersinergi dengan Pemerintah daerah dan kementrian perhubungan dalam membangun transportasi yag lebih baik di Sulawesi Tenggara,” harapnya.

Sementara itu, Ketua DPD IKAALL-STTD Sultra periode 2022-2025 Awaluddin SSIT, menyatakan bahwa dibawah komandonya, IKAAL Sultra akan bersinergi dengan pemerintah daerah dalam menyikapi permasalahan permasalahn transportasi darat di Sulawesi Tenggara.

Haris Muhammadun yang juga menjabat Ketua Dewan Transportasi Kota Jakarta (DTKJ) menyambut baik kegiatan ini, ini momentum untuk mengumpulkan Alumni dan mitra srprti MTI Sultra Dalam rangka membangun sinergi dalam melahirkan ide ide cemerlang dalam membangun peradaban Transportasi di Bumi Anoa.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tag Populer

Belum ada konten yang bisa ditampilkan.