Peringati Harganas 2021, Dinas PP dan KB Jeneponto Gelar Pelayanan Sejuta Akseptor

JENEPONTO, MATA SULSEL – Dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke XXVIII  tahun 2021 Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PP dan KB) Kabupaten Jeneponto bekerjasama dengan para bidan di Puskesmas  memberikan pelayanan KB gratis kepada para akseptor.

Kegiatan pelayanan sejuta akseptor ini untuk Kabupaten Jeneponto untuk di Puskesmas Kecamatan Bontoramba, dihadiri oleh Kadis PP dan KB Jeneponto dr. HM Iswan Sanabi dan jajarannya, Kamis (24/6/2021).

Bacaan Lainnya

“Peringatan Harganas ke XXVIII  tahun 2021 ini dilakukan pelayanan KB secara serentak di seluruh Provinsi maupun kabupaten/kota dengan  menggandeng para bidan,” kata Kepala Dinas PP dan KB Kabupaten Jeneponto dr. HM Iswan Sanabi kepada awak media.

Iswan mengatakan Dinas PP dan KB dan para bidan di Jeneponto sepakat bersama-sama dalam memperingati hari ulang tahun (HUT) Harganas memberikan pelayanan KB gratis. Sementara peringatan Harganas ke XXVIII jatuh pada tanggal 29 Juni 2021.

Dalam hal ini BKKBN melalui PLKB menggerakan calon akseptor dan bidan yang memberikan pelayanan. Gerakan pelayanan sejuta akseptor dilakukan secara serentak dimasing-masing provinsi,kabupaten/kota seluruh Indonesia.

“Pada tanggal 29 Juni membuktikan bahwa BKKBN masih eksis meskipun dalam kondisi COVID-19. Kami sadari bahwa beberapa bulan terakhir kondisi semua serba terbatas, sehingga pada hari pelayanan sejuta akseptor diberikan pelayanan gratis kepada akseptor,” kata mantan Dirut RSUD Lanto Daeng Pasewang Jeneponto tersebut. (*)

 

 

Pos terkait