Pertama di Segmen Medium SUV, Kalla Toyota Luncurkan All-New Yaris Cross

Redaksi
24 Jun 2023 17:57
8 menit membaca

MAKASSAR – Kalla Toyota baru saja melakukan peluncuran All-New Yaris Cross. Unit terbaru ini diluncurkan di Atrium Mal Ratu Indah (24/06).

Peluncuran unit segmen SUV ini dihadiri langsung oleh Hariyadi Kaimuddin, selaku Chief Executive Officer Kalla Toyota dan Robby Wijaya selaku Chief Operation Officer Kalla Toyota.

Tak hanya itu, juga turut hadir Indra Madyana selaku NMD Division Head Toyota Astra Motor, Addin Anggalih selaku SEI Area Coordinator Toyota Astra Motor dan Hasyim F sebagai SUV Medium Project Manager Toyota Astra Motor.

Juga turut hadir Walikota Makassar yang diwakili oleh Kepala Dinas Perdagangan Kota Makassar, Arlin Ariesta.

Hariyadi Kaimuddin, selaku Chief Executive Officer Kalla Toyota mengatakan Kalla Toyota konsisten menjadi market leader dengan capaian market share 35,2% untuk brand otomotif di wilayah Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat dan Sulawesi Tengah.

Untuk segmen SUV, Kalla Toyota menguasai pangsa pasar selama tiga tahun terakhir. Untuk SUV Medium, Toyota Rush unggul dibanding competitor di kelasnya dengan market share 44,3%. Di SUV High, Toyota Fortuner juga menguasai market share dengan capaian 42,4%.

“Di event hari ini juga Kalla Toyota akan meluncurkan Toyota All New Yaris Cross yang merupakan bagian dari segmen SUV Toyota terbaru,” ungkapnya.

Arlin Ariesta selaku Kepala Dinas Perdagangan Kota Makassar mengungkapkan, bahwa Kalla Toyota senantiasa mengedepankan penggunaan komponen-komponen dalam negeri.

Pemerintah Kota Makassar senantiasa mendukung segala bentuk kerjama kolaborasi kepada pelaku usaha.

Pemerintah Kota Makassar bersama-sama masyarakat dan dunia usaha senantiasa mendukung dan bersinergi dalam upaya melakukan pertumbuhan masyarakat agar dapat sejahterah,” pungkas Arlin Ariesta.

Indra Madiana selaku NMD Division Head Toyota Astra Motor menambahkan dalam sambutannya, mengungkapkan bahwa Toyota sudah 50 tahun hadir di Indonesia.

Dengan dukungan berbagai pihak, Kalla Toyota sukses menjadi market leader. Market otomotif telah mengalami recovery pasca pandemi Covid lalu. Dalam dua tahun terakhir, market SUV tumbuh 140%.

Dua tahun lalu, Toyota meluncurkan Toyota Raize yang mendapat apresiasi baik dari masyarakat. Melihat apresiasi positif ini, Toyota kemudian melihat celah dan potensi pasar akan market SUV Medium

All-New Yaris Cross sebagai 5-Seater Medium SUV hadir untuk memenuhi kebutuhan mobilitas pelanggan sekaligus melengkapi line-up Hybrid EV Toyota di Indonesia yang kian beragam.

Dengan semangat Mobility for All, Urban SUV ini menegaskan eksistensi dan dominasi Toyota di pasar SUV domestik yang terus menunjukkan trend penjualan positif.

Bermodalkan pilihan model yang lengkap dan harga affordable, terdapat total 6 pilihan model di mana tipe 1.5 S HV CVT with GR Parts Aero Package dengan hybrid engine dan sematan GR Aero Package diposisikan sebagai flagship model.

Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto mengatakan setelah me-launching All-New Kijang Innova Zenix Hybrid EV sebagai kendaraan elektrifikasi Toyota pertama yang diproduksi lokal, Toyota menghadirkan All-New Yaris Cross sebagai full Hybrid EV karya anak bangsa berikutnya.

“Sebagai pionir di B-segment dengan pangsa pasar besar, Medium SUV ini memberikan kesempatan kepada kalangan pelanggan yang lebih luas supaya dapat memiliki kendaraan ramah lingkungan dengan harga yang semakin terjangkau, dilengkapi dengan adanya fitur comfort dan safety yang canggih dan modern, serta tetap mempertahankan fungsionalitas dan drivability khas SUV perkotaan yang andal untuk mobilitas harian dan rekreasi. Serta tentunya memiliki value for money yang tinggi,” katanya.

All-New Yaris Cross untuk pasar Indonesia memiliki 6 pilihan tipe. Mulai dari tipe 1.5 G M/T, 1.5 G CVT, 1.5 S CVT, 1.5 S CVT with GR Parts Aero Package, bersama dengan varian Hybrid EV yakni 1.5 S HV CVT dan 1.5 S HV CVT with GR Parts Aero Package sebagai flagship model.

Seluruh tipe All-New Yaris Cross memiliki pilihan 7 warna mono-tone serta 3 warna dual tone yang bisa dipilih sesuai dengan selera pelanggan.

Selain itu, beberapa tipe juga memperoleh sematan GR Aero Package yang membuatnya tampil outstanding karena lebih sporty dan dinamis dari sisi styling.

All-New Yaris Cross membawa konsep “Solid & Dynamic” bermodalkan tampilan outstanding berkarakter khas SUV Toyota modern dipadukan dengan kabin kompak yang memaksimalkan volume interior.

Eksteriornya menampilkan voluminous body dengan garis-garis karakter khas mengekspresikan penampilan yang solid dan tangguh.

Di dalam, All-New Yaris Cross mampu mengakomodir berbagai kebutuhan pengemudi dengan tetap memberikan kenyamanan maksimal kepada penumpang.

“Keinginan menghadirkan ever-better cars terwujud dalam kemasan yang up-to-date dan advance, serta pilihan varian yang lengkap dan harga kompetitif,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tag Populer

Belum ada konten yang bisa ditampilkan.