Perusahaan Amerika Serikat Jajaki Peluang Kerja Sama di Bantaeng

Redaksi
22 Jun 2022 13:06
HEADLINE 0 37
3 menit membaca

BANTAENG, MATA SULSEL – Direktur Jamaica Muslim Center yang juga Imam Masjid Islamic Center of New York, Muhammad Syamsi Ali melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Bantaeng, Selasa, 21 Juni 2022. Pria yang akrab disapa Shamsi Ali di New York ini datang ke Bantaeng untuk menjajaki kerja sama pengembangan Lithium di Bantaeng.

Kunjungan kerja Shamsi Ali ini diterima oleh Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin di Rumah Jabatan Bupati Bantaeng. Dalam kesempatan itu, dia mengaku ingin menjajaki kerja sama dengan Pemkab Bantaeng terkait dengan pengembangan Lithium.

Shamsi Ali menggandeng perusahaan asal Amerika Serikat bernama Allied Harvest NA, LLC. Dalam pertemuan itu diketahui jika perusahaan asal Amerika Serikat sedang melakukan ekspansi atau pengembangan bisnis di Indonesia.

Bantaeng menjadi salah satu daerah tujuan yang memiliki potensi pengembangan energi terbarukan ramah lingkungan.

“Kami membangun jejaring dengan perusahaan-perusahaan yang ada di Amerika Serikat (USA) untuk pengembangan Lithium. Saat ini, perusahaan itu sedang mengembangkan teknologi pertanian dengan perangkat elektronik,” jelas dia.

Ia juga menjelaskan bahwa perusahaan yang dipimpinnya kini sedang menjalin kemitraan dalam hal ini C4V. C4V adalah perusahaan teknologi solid state lithium battery di Binghamton, negara bagian New York.

Sedangkan Allied Harvest NA, LLC (AHI) adalah perusahaan Amerika, partner dari Allied Harvest Indonesia (AHI). Perusahaan ini bergerak di bidang energi fosil dan energi terbarukan.

“Teknologi solid state lithium battery C4V merupakan salah satu teknologi terbaik di dunia berstandar military grade. C4V saat ini telah sibuk memenuhi pesanan AL AS,”bebernya.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tag Populer

Belum ada konten yang bisa ditampilkan.