Puluhan Ribu Penerima Manfaat Terima Bantuan Yayasan Hadji Kalla

MAKASSAR, MATASULSEL.COM – Yayasan Hadji Kalla (YHK) memiliki berbagai program yang dijalankan selama Ramadan 1444 H, diantaranya Iftar Ramadan, Tebar Dai hingga Sembako Idulfitri. Targetnya mencapai puluhan ribu penerima manfaat.

Program-progam tersebut pun telah disampaikan dalam Buka Puasa Bersama Media dan KALLA di Hotel Melia, Kamis (30/3/2023).

Bacaan Lainnya

Acara ini dihadiri langsung Chief Corporate Secretary, Legal & Marketing Officer, Subhan Djaya Mappaturung dan Direktur Eksekutif Yayasan Hadji Kalla, Mohammad Zuhair.

“Terima kasih atas support dari rekan-rekan media selama ini yang telah memberikan pemberitaan positif untuk bisnis KALLA. Dimana tiap bulannya, kita rutin melakukan update terhadap activity bisnis dari KALLA. Spesial untuk Ramadan ini, kita membagikan program-program dari Yayasan Hadji Kalla,” ungkap Subhan Djaya Mappaturung.

Program tersebut bakal dilaksanakan di empat provinsi, yakni Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah dan Sulawesi Tenggara yang merupakan wilayah kerja YHK.

Salah satu program yang tengah berjalan ialah Iftar Ramadan yang menyasar 28.750 penerima manfaat yang merupakan kaum duafa.

‚ÄúProgram ini merupakan bantuan rutin Yayasan Hadji Kalla selama Ramadan. Kita salurkan paket iftarnya ke masjid-masjid yang di sekitarnya tergolong memilik banyak kaum duafa. Kita menggunakan data dari pemerintah untuk menjalankan progam ini agar betul-betul tepat sasaran. Bahkan kita bawa ke Pulau Sangkarrang,” tutur Mohammad Zuhair, Direktur Eksekutif Yayasan Hadji Kalla.

Selain itu, ada pula program Tebar Dai Ramadan yang digelar di 15 wilayah dengan 10.000 penerima manfaat.

Para dai muda yang ditugaskan akan sebagai imam salat, mengajar tahsin dan berdakwah membawakan pencerahan-pencerahan Islam.

Selanjutnya, menjelang lebaran nanti, YHK juga akan menjalankan program Sembako Idulfitri yang akan diberikan kepada 40.000 penerima manfaat yang tersebar di 60 wilayah. Bantuan berupa beras, gula pasir, minyak goreng dan sarung.

YHK pun memiliki berbagai program lainnya di empat bidang, yakni Islamic Care, Humanity & Environment Care, Educare dan Economic & Social Care serta program bantuan proposal untuk lembaga & organisasi dengan tema Aktif Positif. Bantuan lain yang baru saja dijalankan, seperti bantuan pembangunan Masjid Raya Bone dan Masjid Raya Makassar.**

Diskmonfo

Pos terkait